Liga Indonesia

Tak Direstui Persib, Sriwijaya FC Bergerak Cari Alternatif Esteban Vizcarra

Jumat, 25 Desember 2020 08:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC memang belum berhasil memanggil pulang Esteban Vizcarra menjelang lanjutan Liga 2 2020, namun hal itu tak membuat mereka begitu saja menghentikan perburuan di posisi pemain naturalisasi itu.

Laskar Wong Kito telah mengantongi satu nama lagi sebagai alternatif. Pemain ini juga berposisi sama seperti Esteban Vizcarra dan berlabel Liga 1, tapi kali ini manajemen enggan menyebutkan identitas sang pemain karena masih berkomunikasi dan memastikan terlebih dulu.

"Ada opsi lain yang kami tempuh setelah Persib tak meminjamkan Esteban Vizcarra. Masih dari pemain lain Liga 1," ungkap Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi, Kamis (24/12/20).

Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC ini menyampaikan bahwa dalam skuat timnya saat ini, Beto Goncalves yang menjadi target man masih butuh rekan duet.

Sang pemain berposisi playmaker yang nantinya akan menyuplai bola-bola matang ke barisan depan. Sriwijaya FC masih membutuhkan pemain dengan kemampuan itu untuk dapat memanjakan dan memaksimalkan kemampuan dari Beto.

"Jadi, semua ini kami lakukan supaya Beto Goncalves punya tandem yang klop di atas lapangan," tegas Indrayadi soal perburuan playmaker baru.

Sembari berkomunikasi, manajemen juga masih menunggu kejelasan dari Liga 2 itu sendiri. Mereka belum tahu kapan kompetisi bergulir lagi setelah sebelumnya santer disebut-sebut kick-off per 5 Februari 2021.

Sekadar mengingatkan, manajemen Sriwijaya FC telah melayangkan surat peminjaman Esteban Vizcarra ke manajemen Persib Bandung. Opsi ini harus dilakukan mengingat pemain berdarah Argentina itu masih terikat kontrak sampai Maret 2021.

Berselang sehari kemudian, Persib memberikan jawaban dan tidak merestui Vizcarra dipinjam Sriwijaya FC lantaran kubu Maung Bandung masih sangat membutuhkan kemampuan dari pemain berusia 34 tahun itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengakui pihaknya tidak akan melepas Esteban Vizcarra. Tentunya keputusan ini mereka ambil setelah berkoordinasi dengan pelatih Robert Rene Alberts.