Liga Indonesia

Mimpi Besar Bek Persita yang Belum Sempat Terwujud

Sabtu, 2 Januari 2021 14:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha (jersey hitam). Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha (jersey hitam).

INDOSPORT.COM - Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha memiliki impian untuk membahagiakan ibundanya. Ia ingin membangun rumah dan mendirikan usaha agar sang ibu bisa lebih santai di hari tua.

Namun, Toha mengaku belum bisa mewujudkan impian dan tekadnya. Dirinya akan terus berusaha dan bekerja keras sehingga hal tersebut bisa segera terealisasi.

"Saat ini mimpi yang belum terwujud, pengin bangun rumah yang lebih layak untuk ibu. Dan sekalian bikin usaha juga. Agar di masa tuanya tidak usah terlalu banyak yang dikerjakan," ungkapnya.

Bagi Toha, peran sang ibu sangat vital dalam perjalanan karirnya. Karenanya, ia selalu menyempatkan diri berkomunikasi ketika sedang membela Persita.

"Dukungan ibu sangat luar biasa. Selalu support terus dan nasehatin terus. Katanya saya harus sukses. Ibu juga yang selalu mendoakan saya, anaknya, setiap saat," tuturnya.

"Pesan ibu, saya harus jaga sikap, jaga kesehatan dan jangan sampai terjerumus ke hal yang negatif. Dan tentunya selalu ingat kepada Allah SWT," pungkas Toha.

Sebelum jadi pesepakbola profesional, Toha sempat menjadi Pol PP atau biasa dikenal dengan polisi pamong praja. Ia kemudian susah payah menjalani berbagai seleksi hingga akhirnya bisa diterima di Persita Tangerang.