Liga Inggris

Momen Paul Pogba Ketahuan Minta Luke Shaw Diving di MU vs Aston Villa

Sabtu, 2 Januari 2021 09:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM – Paul Pogba kedapatan meminta rekan setimnya Luke Shaw melakukan diving di pertandingan Manchester United vs Aston Villa, Sabtu (02/01/21) dini hari WIB. Berikut ini videonya.

Paul Pogba dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan antara Manchester United vs Aston Villa yang digelar di Old Trafford. Pada laga ini, tim Setan Merah berhasil menang 2-1 atas tim tamu.

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu sukses menjadi ancaman untuk lawan dengan total 11 sentuhan di area penalti Aston Villa. Dia juga mencatatkan umpan sukskes terbanyak, yakni 37 dari 48 kali percobaan.

Meski begitu, ada momen di mana Pogba mencoba melakukan sedikit kecurangan dalam laga itu dengan meminta rekannya Luke Shaw melakukan diving.

Hal ini terjadi setelah Man United memastikan kemenangan 2-1 lewat tendangan penalti dari Bruno  Fernandes. ketika bek kiri Man United Luke Shaw terlibat pertarungan satu lawan satu dengan pemain lawan di area penalti Aston Villa.

Dia mencoba menghindari tantangan dari Matty Cash, tapi akhirnya kehilangan kendali atas bola yang dia kuasai. Alhasil, bola tersebut ditangkap oleh kiper Emiliano Martinez.

Pogba yang berada di belakang kejadian tampak frustasi. Dia tertangkap kamera meneriaki Shaw sambil memberi isyarat kepadanya dengan menunjuk tangannya ke bawah.

Isyarat itu diartikan sebagai Pogba ingin Luke Shaw menjatuhkan diri ke tanah (diving), meski upaya Cash dalam memenangkan bola cukup adil.

Bisa dipahami. Pogba tampaknya ingin menciptakan peluang menciptakan gol dengan cara curang. Bila saja Shaw benar-benar melakukan diving, wasit mungkin akan memberi timnya hadiah penalti yang akan dieksekusi untuk gol ketiga Man United.

Meski gagal, pasukan Ole Gunnar Solskjer tetap bisa menyudai permainan dengan kemenangan tipis 2-1. Kemenangan ini membawa Manchester United semakin ketat menempel Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester United yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, meraih poin yang sama dengan Liverpool di puncak klasemen, meski masih selisih gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%