Liga Inggris

Rekap Pertandingan Liga Inggris: Man United Samai Poin Liverpool, Everton Tumbang

Sabtu, 2 Januari 2021 06:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pada Sabtu (02/01/21) dini hari WIB, mulai dari kemenangan Manchester United hingga nasib sial Everton.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris malam tadi, terdapat dua laga sengit yang baru saja berlangsung dan menghadirkan cukup banyak kejutan serta perubahan di papan klasemen sementara.

Dimulai dari partai pembuka antara Everton vs West Ham united. Berlangsung di Goodison Park, tuan rumah Everton mampu mendominasi jalannya laga dengan menorehkan 60% penguasaan bola.

Namun meski mendominasi, Everton gagal memanfaatkan peluang dan justru sang tamu yang berhasil tampil efektif lewat skema serangan balik.

Terbukti, anak asuh David Moyes itu punya catatan tembakan mengarah ke gawang lebih baik ketimbang Everton. Puncaknya, West Ham mampu menjebol jala sang tuan rumah lewat aksi Tomas Soucek jelang pertandingan usai.

Tambahan tiga angka membuat West Ham merangsek naik ke peringkat 10 dengan 26 angka, sementara Everton tertahan di urutan empat dengan 29 poin.

Di pertandingan berikutnya, Manchester United yang mengincar angka penuh harus menjamu Aston Villa yang sedang on fire musim ini.

Mengandalkan duet Martial dan Rashford di ujung tombak, Manchester United berhasil unggul lebih dulu di babak pertama yang bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Aston Villa coba menaikkan tensi permainan untuk meraih gol penyama kedudukan. Upaya tersebut berbuah manis, setelah Bertrand Traore menjebol jala De Gea di menit ke-58’.

Namun tak berselang lama, wasit memberikan penalti untuk Manchester United setelah pemain Aston Villa terlihat lakukan pelanggaran kepada Paul Pogba.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor, berhasil mencetak gol dam membawa The Red Devil unggul 2-1 hingga laga usia.

Berbekal kemenangan ini, Manchester United merangsek naik ke peringkat dua dan menempel ketat Liverpool sebagai pemuncak dengan sama-sama mengumpulkan 33 angka.

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris, Sabtu (02/01/21)

  • Everton 0 – 1 West Ham United
  • Manchester United 2 – 1 Aston Villa