Liga Indonesia

Pemain Persebaya Ambil Lisensi Pelatih, Bayu Nugroho Belum Ada Keinginan

Sabtu, 2 Januari 2021 08:34 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bayu Nugroho harus berlatih terpisah karena cedera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bayu Nugroho harus berlatih terpisah karena cedera.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain Persebaya Surabaya saat ini tengah mempersiapkan diri mengikuti kursus lisensi kepelatihan. Kursus lisensi C kepelatihan itu rencananya berlangsung pada pertengahan Januari 2021.

Beberapa pemain itu seperti M Syaifuddin, Hansamu Yama, dan Oktafianus Fernando. Disinggung banyak rekannya bakal mengikuti kursus lisensi C kepelatihan PSSI, Bayu Nugroho yang juga salah satu penggawa Bajul Ijo, tampaknya masih belum berminat.

"Belum kepikiran. Tapi tidak tahu juga besok-besok ke depannya bagaimana," kata Bayu Nugroho saat dihubungi INDOSPORT.

Mantan pemain PSIS Semarang itu saat ini memilih untuk fokus terlebih dahulu sebagai pemain. "Ya, saat ini fokus jadi pemain dulu," imbuhnya.

Sementara itu disisi lain, mulai banyaknya pemain Persebaya yang berminat mengambil lisensi kepelatihan. Pelatih Persebaya Aji Santoso pun menanggapi dengan positif. Menurutnya, semakin banyak pemain yang berminat menjadi pelatih maka akan semakin banyak juga pelatih-pelatih bagus di masa yang akan datang.

Terlebih lagi, pelatih itu berasal dari pemain sepak bola. "Paling tidak mereka punya pengalaman (sebagai pemain), tinggal mengembangkannya lagi saja," kata Aji Santoso pada Jumat (01/01/21).