Liga Spanyol

Philippe Coutinho Cedera, Barcelona Hemat 345 Miliar Rupiah

Sabtu, 2 Januari 2021 10:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho Cedera, Barcelona Hemat 345 Miliar Rupiah. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho Cedera, Barcelona Hemat 345 Miliar Rupiah.

INDOSPORT.COM - Bomber andalan Barcelona, Philippe Coutinho, dikabarkan harus menepi selama kurang lebih empat bulan karena menderita cedera yang cukup parah.

Diketahui, Philippe Coutinho menderita cedera saat Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Eibar di Camp Nou dalam laga lanjutan pekan ke-16 LaLiga Spanyol, Rabu (30/12/2020) lalu.

Menurut laporan dari Marca, Philippe Coutinho harus menjalani operasi untuk memperbaiki jaringan lutut atau meniscus yang robek. Meski menderita cedera, manajemen Barcelona dikabarkan mendapatkan untung besar.

Hal itu lantaran adanya perjanjian dari pihak Barcelona dan eks klub Coutinho yakni Liverpool. Dalam klausul transfer pada 2018 lalu, Liverpool berhak mendapatkan bonus jika Coutinho dimainkan sebanyak 100 pertandingan di Barcelona.

Bonus untuk Liverpool itu rupanya terbilang cukup besar yaitu 18 juta poundsterling atau sekitar Rp345 miliar. Kini pemain asal Brasil itu tercatat sudah bermain sebanyak 90 kali bersama Barcelona.

Dengan adanya cedera parah, pelatih Ronald Koeman mustahil untuk memainkannya dalam waktu dekat ini. Apalagi Barcelona memiliki niat untuk segera menjual Coutinho lebih cepat karena performa kurang maksimal.

Bila Barcelona berhasil menjual Coutinho sebelum dimainkan sebanyak 100 kali, maka mereka bakal terbebas dari pembayaran bonus untuk Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%