In-depth

Hasrat Lionel Messi ke MLS Buka Jalan Mohamed Salah ke Barcelona?

Selasa, 29 Desember 2020 16:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lionel Messi ingin ke MLS, Mohamed Salah dikaitkan dengan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi ingin ke MLS, Mohamed Salah dikaitkan dengan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Apakah hasrat Lionel Messi bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), bisa membuka jalan Mohamed Salah menuju Barcelona?

Seperti diketahui, belum lama ini La Pulga mengungkapkan keinginannya untuk menjajal kompetisi sepak bola Amerika Serikat, MLS.

Messi akan hengkang dari Barcelona pada musim panas 2021, menyusul prahara yang sempat tercipta saat Josep Maria Bartomeu masih menjabat sebagai presiden. Enggan ribut-ribur dengan klub yang dicintainya, La Pulga akhirnya mengalah.

Ia kini hanya perlu menuntaskan musim terakhirnya berseragam Blaugrana. Sayangnya, untuk saat ini performa Messi dkk sedang dalam sorotan lantaran mengawali musim 2021-2021 dengan sedikit terseok-seok.

Keinginan untuk berpetualang ke klub lain pada akhirnya mulai menghinggapi pemain asal Argentina tersebut. MLS pun menjadi salah satu destinasi Messi, yang mungkin akan disinggahinya suatu hari nanti.

“Saya selalu bermimpi bermain di liga lain, di Amerika Serikat,” ujar Messi kepada La Sexta, seperti dilansir dari Sport Mirror.

“Mungkin itu akan terjadi, tidak harus segera. Hari ini saya hanya fokus pada enam bulan ke depan ini, tambahnya lagi.

Mengaku tidak ingin buru-buru, Messi memang harus fokus menampilkan yang terbaik, mengingat 2020-2021 adalah musim terakhirnya bersama Blaugrana. Tentu ia tidak ingin menutup diarinya di Barcelona dengan hasil maupun kenangan buruk, kan?

Hanya saja, kepergian Messi dari Barcelona memunculkan banyak spekulasi, tepatnya tentang siapa yang layak menggantikan posisinya. Nama Mohamed Salah pun sempat mencuat beberapa waktu terakhir.

Ya, bintang Liverpool tersebut sedang ramai diberitakan ingin cabut dari Anfield lantaran kabarnya sudah tidak bahagia lagi berada di sana. Dua klub yang santer dikaitkan dengannya adalah Real Madrid dan Barcelona.

Tentu kabar ini cukup mengkhawatirkan bagi kubu The Reds, terutama para penggemar yang tidak ingin salah satu pahlawan mereka itu pergi. Apalagi, setelah muncul pengakuan dari mantan rekan setimnya di Timnas Mesir yang cukup kontroversial.

Adalah Mohamed Aboutrika, sosok yang mengklaim dicurhati Salah soal situasinya yang tidak membahagiakan di Liverpool. Apakah benar demikian?

Berbicara soal kans Salah merapat ke Barcelona, sang pemain sendiri tidak pernah menutup kemungkinan tersebut. Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola dan tidak ada manusia yang bisa menebak masa depan mereka.