Liga Spanyol

Siapa Butuh Alaba? Zidane Sebut Real Madrid Perkasa Berkat 3 Bintang Tak Terduga

Sabtu, 2 Januari 2021 12:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Mike Hewitt/GettyImages
Siapa butuh David Alaba? Zinedine Zidane sebut Real Madrid patut prioritaskan tiga bintang tak terduga demi kuasai LaLiga Spanyol. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Siapa butuh David Alaba? Zinedine Zidane sebut Real Madrid patut prioritaskan tiga bintang tak terduga demi kuasai LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kapasitas David Alaba bersama Bayern Munchen memang tak bisa dipandang sebelah mata. Bisa saja ia melakoni LaLiga Spanyol bersama Real Madrid, Zinedine Zidane malah lebih prioritaskan tiga bintang tak terduga.

Berkebangsaa Austria, bek ini terkesan punya kemampuan serba bisa saat melengkapi skuat Die Roten. Bagaimana tidak? Ia manjadi salah satu aktor penting kemenangan treble winners klub saat memenangkan final Liga Champions kontra PSG dengan skor 1-0.

Akan tetapi, walaupun sudah punya peran besar bagi keperkasaan skuat besutan Hans-Dieter Flick, pemain bertahan ini ternyata sulit untuk dipertahankan. Negosiasi perpanjangan kontraknya tak kunjung menemui titik temu sehingga berpotensi hengkang.

Punya kapasitas mumpuni gara-gara baru berusia 28 tahun, tentu saja jasanya sangat diminati Manchester United, Manchester City, PSG begitu juga Madrid. Akan tetapi Zidane selaku pelatih El Real malah lebih rela andalkan Luka Modric, Sergio Ramos, dan Lucas Vazquez.

Tiga pemain berusia uzur ini dikabarkan bakal hengkang karena tanpa ada indikasi perpanjangan kontrak. Tak heran, Zidane mendesak agar Real Madrid lebih fokus pada para pemain veterannya dulu jika target utama mereka ialah kemenangan LaLiga Spanyol sekali lagi.

"Ya, kami semua menginginkannya (semua kontrak diperpanjang), segalanya harus cepat direalisasikan. Itu merupakan minat dari semuanya dan berdampak bagus untuk kedepannya, jadi semua harus segera diselesaikan," ucap pelatih itu dilansir Goal International.

Keputusan pelatih berkepala plontos itu untuk lebih fokus terhadap tiga pemainnnya tentu saja sangat riskan. Ya, baik Modric, Ramos, dan Vazquez memiliki rentang usia yang terbilang tak muda lagi.

Namun, entah mengapa ketiga pemain ini masih tetap menjadi pilihan utama sang juru taktik berkebangsaan Prancis itu. Tak adanya regenerasi, tentu bisa jadi petaka bagi Los Blancos untuk kedepannya.

Padahal jika ditelisik, Alaba bisa menggantikan peran Raphael Varane yang sering blunder di lini belakang Real Madrid. Tapi apa daya, peran bek Bayern Munchen ini justru tak diminati Zidane yang sudah kadung andalkan tiga bintang utama demi gemilang di Laliga Spanyol.