Liga Inggris

Cetak 100 Gol Untuk Tottenham, Son Heung-min Malah Sedih

Minggu, 3 Januari 2021 01:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Aksi Son heung-min di laga Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Aksi Son heung-min di laga Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham asal Korea Selatan, Son Heung-min malah merasa sedih usai dirinya mencetak gol ke-100 untuk tim asal kota London tersebut. Ada apa?

Son Heung-min sendiri memang kembali tampil gemilang di laga terbarunya bersama Tottenham musim ini. Teranyar, pemain berusia 28 tahun tersebut terlibat dalam satu dari tiga gol Spurs saat menjamu Leeds United di pekan ke-16 Liga Inggris 20/21.

Bertanding di Tottenham Hotspurs Stadium pada Sabtu (02/01/21) malam WIB, Son Heung-min dan kolega sukses meraih kemenangan atas Leeds United dengan skor 3-0.

Selain Son Heung-min, masing-masing gol Tottenham di laga ini juga dicetak oleh Harry Kane (menit 29’) serta Toby Alderweireld (50’). Dengan kemenangan ini, Tottenham pun berhasil merangsek naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 angka, sementara Leeds United tertahan di urutan 11.

Bagi Son Heung-min sendiri, satu gol yang dicetak semalam membuat dirinya total telah membukukan 100 gol buat Tottenham di semua ajang sejak pertama kali bergabung tahun 2015 silam.

Melansir dari laman SkySports, Son Heung-min merasa sangat senang bisa mencetak 100 gol untuk Tottenham, dirinya pun berterima kasih kepada seluruh tim atas kepercayaan serta dukungan kepadanya sejauh ini.

"Saya sangat senang dan berterima kasih untuk rekan satu tim saya. Saya tidak melakukannya sendiri - saya butuh banyak bantuan untuk pencapaian besar ini,” ucap Son Heung-min.

"Mencetak 100 gol dengan satu tim adalah hal yang besar. Saya sangat bangga. Cara yang bagus untuk memulai tahun baru," tambahnya.

Meski senang bisa meraih milestone, namun mantan pemain Bayern Leverkusen tersebut juga merasa sedih lantaran di pertandingan kontra Leeds semalam dirinya gagal memberikan assist untuk Harry Kane, padahal gol ke-100 Son terjadi berkat umpan manis sang penyerang.

"Kami bekerja keras dan melakukannya dengan waktu yang lama. Saya agak sedih karena tidak bisa memberikan assist untuk Harry,” tutupnya.