Liga Inggris

Deretan Bintang Liga Inggris yang Bisa Susul Mauricio Pochettino ke PSG

Sabtu, 2 Januari 2021 14:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino tinggal selangkah lagi hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Berikut deretan bintang Liga Inggris yang berpeluang mengikuti jejaknya. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino tinggal selangkah lagi hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Berikut deretan bintang Liga Inggris yang berpeluang mengikuti jejaknya.

INDOSPORT.COM Mauricio Pochettino tinggal selangkah lagi hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Berikut deretan bintang Liga Inggris yang berpeluang mengikuti jejaknya.

Kabar kurang menyenangkan datang dari raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, jelang berakhirnya tahun 2020 lalu. Klub berjuluk Les Parisiens itu resmi memecat pelatih Thomas Tuchel pada Kamis (24/12/20) sore WIB.

Keputusan itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, hanya beberapa jam sebelumnya, Tuchel berhasil membawa Kylian Mbappe dkk mengalahkan Strasbourg 4-0 di Ligue 1 Prancis, yang menjadi laga terakhir mereka di tahun 2020.

Prestasi PSG di paruh pertama musim ini sendiri tidak buruk-buruk amat. Meski tertahan di peringkat 3 klasemen Ligue 1 Prancis, mereka hanya tertinggal 1 poin dari Lyon yang ada di puncak.

Sementara itu, di Liga Champions pun Paris Saint-Germain tampil baik dengan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup H mengungguli RB Leipzig, Manchester United, dan Istanbul Basaksehir.

Sejumlah sumber menyebut didepaknya Tuchel ini lebih diakibatkan kerapnya pria Jerman ini mengkritik keputusan klub dalam transfer pemain.

Mauricio Pochettino pun kemudian santer disebut sebagai kandidat kuat pengganti Tuchel. Seperti diketahui, pria Argentina itu tengah menganggur usai meninggalkan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, pada November 2019 lalu.

Pakar transfer Fabrizio Romano bahkan menyebut Mauricio Pochettino sudah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain dan akan diumumkan sebagai pelatih baru Neymar dkk dalam hitungan hari.

Di sisi lain, kabar merapatnya Pochettino ke Paris pun membuat sejumlah bintang disebut menjadi bidikan pria yang juga sempat bermain untuk PSG itu.

Dari LaLiga Spanyol, kompatriot sang manajer yakni Lionel Messi disebut kembali dibidik mengingat kontraknya di Barcelona tinggal tersisa 6 bulan sehingga Messi kini bebas bernegosiasi dengan klub lain.

Sementara itu, dari Serie A Italia, bintang Argentina lainnya yakni Paulo Dybala disebut menjadi prioritas Pochettino.

Di sisi lain, pengalaman panjang Pochettino di Inggris membuka peluang adanya sejumlah bintang Liga Inggris yang bakal ia bawa ke Paris di bursa transfer musim dingin ini.

Siapa saja mereka?