Bursa Transfer

Mauricio Pochettino Incar Bintang Juventus Jadi Rekrutan Pertamanya di PSG

Selasa, 29 Desember 2020 16:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Justin Setterfield/Getty Images
Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, menginginkan bintang Juventus yakni Paulo Dybala sebagai rekrutan pertamanya di Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, menginginkan bintang Juventus yakni Paulo Dybala sebagai rekrutan pertamanya di Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, menginginkan bintang Juventus yakni Paulo Dybala sebagai rekrutan pertamanya di Paris Saint-Germain (PSG).

Kabar mengejutkan datang dari kompetisi Ligue 1 Prancis beberapa waktu lalu. Hanya beberapa hari setelah menutup tahun 2020 dengan meraih kemenangan telak 4-0 atas Strasbourg, manajemen Paris Saint-Germain justru memutuskan untuk memecat pelatih Thomas Tuchel.

Tidak ada pernyataan resmi dari klub terkait alasan mereka memecat Tuchel, namun besar kemungkinan hal tersebut ada hubungannya dengan wawancara yang dilakukan sang pelatih, di mana ia membongkar borok klub, khususnya soal transfer pemain.

Sejumlah pelatih mulai dari Massimiliano Allegri pun langsung dikaitkan dengan Paris Saint-Germain. Namun, eks manajer Tottenham Hotspur yakni Mauricio Pochettino-lah yang disebut menjadi kandidat utama.

Dilansir Tuttosport, pria asal Argentina itu bahkan telah mengincar satu nama yang akan jadi rekrutan pertamanya, jika ia benar-benar terpilih jadi pelatih baru PSG menggantikan Tuchel. Apalagi, masa kerja Pochettino di Paris nanti akan diawali dengan bursa transfer musim dingin.

Sosok yang disebut menjadi buruan utama Mauricio Pochettino itu adalah bintang andalan Juventus, Paulo Dybala. Menariknya, ini bukan pertama kali Pochettino dikaitkan dengan Dybala, mengingat sang pemain pernah dihubungkan dengan Tottenham ketika Pochettino masih melatih di sana.

Lebih lanjut, PSG disebut siap menggelontorkan dana hingga 60 juta euro (Rp1,03 triliun) untuk memboyong Paulo Dybala ke Paris. Namun, Juventus diklaim baru akan melepas sang pemain jika mendapatkan tawaran sebesar 80 juta euro (Rp1,34 triliun).

Di sisi lain, Paulo Dybala sendiri sejatinya tinggal menyisakan durasi 1,5 tahun dalam kontraknya di Juventus. Namun, ia diketahui tengah menjalin negosiasi untuk memperpanjang masa baktinya bersama klub asal Turin itu.

Meski demikian, sang pemain musim ini sebenarnya agak ditepikan oleh pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo. Dybala tercatat baru tampil 13 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 2 gol pada era Pirlo. Tawaran menit bermain reguler pun bisa saja membuatnya tertarik untuk meninggalkan Si Nyonya Tua.