Liga Inggris

Hasil Liga Inggris West Brom vs Arsenal: The Gunners Pesta Gol

Minggu, 3 Januari 2021 04:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara West Brom vs Arsenal yang berlangsung pada Minggu (03/01/21) di Stadion The Hawthorns.

Begitu pertandingan dimulai, Arsenal langsung bermain menekan untuk mencuri poin terlebih dulu. Hector Bellerin dan Bukayo Saka berhasil memberi teror bagi West Brom.

Tekanan tersebut berbuah manis. Pada menit 23, Kieran Tierney mampu mencetak gol dari dalam kotak penalti yang membuat kiper lawan tak berkutik. Skor berubah 1-0.

Ternyata, Bukayo Saka tak mau kalah. Ia juga turut menyumbang gol di menit 28. Saka menembak dari jarak yang sangat dekat usai menerima umpan cantik dari Emile Smith Rowe.

Unggul dua poin, tim tamu lebih percaya diri dalam bermain. Kenyamanan tersebut membuat mereka terus menjaga penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang gol.

Namun beruntung bagi tuan rumah, skor masih tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama di Stadion The Hawthorns.

Di babak dua, Arsenal menambah skor mereka lewat gol dari Alexandre Lacazette pada menit 61. Ia lantas mencetak gol ke-2 pada menit 64, membuat Arsenal unggul 4-0 atas West Brom.

Di menit 76, Pierre-Emerick Aubameyang hampir membuat timnya makin melejit. Ia mendapatkan bola dalam jarak yang sangat ideal. Sayang, tembakannya melambung di atas mistar gawang lawan.

Ternyata, tidak ada perubahan angka sampai berakhirnya laga. Sehingga, pertandingan Liga Inggris antara West Brom vs Arsenal berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan skuat Mikel Arteta.

Susunan Pemain;

West Brom (3-4-3): Johnstone, O'Shea, Ajayi, Ivanovic, Phillips, Gallagher, Sawyers, Furlong, Diangana, Robinson, Pereira

Pelatih: Sam Allardyce

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Tierney, Mari, Holding, Bellerin, Xhaka, Ceballos, Aubameyang, Smith Rowe, Saka, Lacazette

Pelatih: Mikel Arteta