Liga Indonesia

Tekad dan Harapan 2 Pemain Timnas U-19 di Tahun 2021

Minggu, 3 Januari 2021 13:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian / INDOSPORT
Rizky Ridho semangat menjalankan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Copyright: © Fitra Herdian / INDOSPORT
Rizky Ridho semangat menjalankan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho dan Khairul Imam Zakiri berharap kariernya terus menanjak di tahun 2021. Keduanya kompak menyatakan siap bekerja keras demi tetap jadi pilihan di skuat Garuda.

Baik Ridho maupun Zakiri saat ini terpilih mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol. Mereka dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFC U-19 yang berlangsung pada Maret nanti si Uzbekistan.

"Saya tentu senang bisa menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Saya berharap di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan terus bekerja keras selama di sini," kata Rizky Ridho.

"Saya siap untuk kerja keras di tahun 2021 karena bergabung bersama timnas Indonesia merupakan mimpi saya sejak kecil," imbuh Zakiri.

Rizky Ridho dan Zakiri selalu jadi pemain pilihan pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong dalam beberapa pemusatan latihan terakhir. Keduanya kerap dimainkan di posisi pertahanan dan gelandang sayap (Zakiri) saat menjalani sejumlah laga uji coba internasional.

Pada pemusatan latihan di Spanyol, Zakiri akan bersua klubnya di tahun lalu, Gymnasia Ceuta (klub yang bermain di Division de Honor atau kasta tertinggi kompetisi U-19 Spanyol grup 4). Mereka akan bentrok pada 20 Januari mendatang di Stadium of CE Futbol Salou.