Liga Indonesia

Bersih-bersih Skuat, Sriwijaya FC Sudah Coret 8 Pemain dan 9 Menyusul

Senin, 4 Januari 2021 13:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC terus merampingkan skuadnya untuk Liga 2 2020-2021. Manajemen kembali mengumumkan pencoretan empat pemain, antara lain tiga bek, Muhammad Rivaldi, Dedy Irwandi, dan Dany, plus satu penyerang, Mario Aebekob.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi, mengakui kontrak keempat pemain ini telah berakhir. Setelah berkomunikasi dengan jajaran pelatih Sriwijaya FC, manajemen memutuskan tidak memperpanjang durasi pengabdian kuartet tersebut.

“Prosedurnya, kontrak mereka telah habis. Musim depan mereka tidak lagi menjadi bagian dari Sriwijaya FC. Kami ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini,” ucap Indrayadi, Sabtu (2/1/21).

Pencoretan ini menambah panjang daftar pemain yang dilepas. Sebelumnya, Sriwijaya FC telah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak empat nama, yaitu Sandrian (gelandang), Alvin (gelandang), Irman (penyerang), serta Marcel Usemahu (bek).

Terlebih, manajemen juga telah mengumumkan untuk melepas dua asisten pelatih, Ananto Nurhani dan Fachmi Amiruddin. Artinya, Sriwijaya FC telah mendepak melepas dua asisten pelatih dan delapan pemain dalam tiga hari terakhir.

Manajemen belum mengumumkan bahwa evaluasi sudah berhenti, sehingga dipastian masih berlanjut. Bukan mustahil dalam waktu dekat Sriwijaya FC kembali melakukan pencoretan di skuat Budiardjo Thalib

Sejauh ini, manajemen baru menegaskan memperpanjang 12 dari total 29 pemain. Sebanyak delapan nama dicoret dan sisa sembilan lainnya masih dalam pertimbangan.

Di awal 2021, klub asal Sumatra Selatan ini tampaknya pilih cuci gudang sembari menunggu kejelasan dari kompetisi Liga 2 yang rencananya akan bergulir pada 5 Februari nanti.

PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia belum juga memberi kejelasan soal rencana dari kompetisi Liga 2 2020-2021, sementara klub semakin gundah dan terus menanti. Alhasil, banyak yang masih libur dan mulai merampingkan skuat karena kompetisi masih belum jelas hingga ini.