Liga Indonesia

Kiper Timnas Indonesia U-19 Antusias Kembali Setim dengan Bek Persib

Senin, 4 Januari 2021 18:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/erlangga935
Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo. Copyright: © instagram.com/erlangga935
Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, mengaku senang bisa kembali satu tim dengan sahabatnya Kakang Rudianto di timnas Indonesia U-19.

Erlangga menuturkan, sudah kenal dengan pemain yang berposisi sebagai bek tersebut sejak masih di Diklat Persib, tepatnya di Persib U-16. Apalagi, saat itu ia dan Kakang tinggal satu mes di Bandung sehingga sudah akrab dan dekat.

"Kenal sama Kakang saat di Diklat di Persib, saat itu satu mes di Bandung, jadi deketnya mulainya dari situ. Sekarang satu tim di timnas," ungkap Erlangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (4/1/21).

Selain di Diklat Persib dan timnas Indonesia U-19, Erlangga dan Kakang juga berada dalam satu tim yakni di Garuda Select. Sehingga, keduanya sudah sering berjuang bersama-sama dalam satu tim.

"Alhamdulillah saya senang juga dari Persib U-16 kami bareng di Garuda Select juga, terus Persib U-18, Alhamdulillah teman seperjuangan dari Persib U-16 Garuda select dan Persib U-18 bisa ketemu lagi," imbuh Erlangga.

Erlangga sudah gabung lebih dulu ke timnas Indonesia U-19 dan mengikuti pemusatan latihan (TC) selama dua bulan di Kroasia. Menurutnya, saat di Kroasia tim pelatih skuat Garuda Nusantara sempat menanyakan sosok Kakang Rudianto kepadanya.

"Waktu itu kan ada coach Nova waktu di Kroasia, nanyain Kakang bagus?, ya saya bilang bagus kuat fisiknya waktu bermain di Inggris, cuma gitu saja. Dan Alhamdulillah akhirnya kepanggil juga," ucap Erlangga.

Sementara itu, pada pemusatan latihan di Spanyol, ada tiga perwakilan dari tim Persib Bandung. Selain Erlangga Setyo dan Kakang Rudianto, ada Bayu Mohamad Fiqri.

Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha juga mengikuti (TC) timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, gelandang muda Persib itu mengalami cedera lutut, sehingga tidak dibawa TC ke Spanyol oleh skuat Garuda Nusantara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%