Liga Indonesia

PSSI Segera Gelar Rapat Exco Bahas Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2, Sesuai Rencana?

Senin, 4 Januari 2021 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Yunus Nusi, PLT Sekjen PSSI. Copyright: © Instagram@yunusnusi_
Yunus Nusi, PLT Sekjen PSSI.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan akan menggelar rapat komite Exco dalam waktu dekat untuk membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya dimulai Februari nanti. Hal itu disampaikan oleh Plt Sekjen, Yunus Nusi.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Indonesia vakum sudah hampir setahun karena pandemi virus corona. Rencana lanjutan kompetisi terus tertunda karena tidak adanya izin kepolisian.

"Terkait kompetisi dalam hal ini Liga 1 dan 2 yang belum jalan, rapat Komite Eksekutif (Exco) terakhir memutuskan liga rencana akan diputar oleh PT LIB di Februari 2021," tutur Yunus Nusi, Senin (4/1/21).

Menurut PSSI, perkembangan terkini soal dampak pandemi akan menjadi pertimbangan utama dalam pembahasan lanjutan kompetisi di rapat Exco. Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 bisa saja dibatalkan apabila kondisi tidak memungkinkan.

"Situasi terkini Covid-19 akan menjadi faktor penentu apakah liga bisa diputar lagi atau tidak. Demikian pula cabang olahraga lain, untuk menyelenggarakan kejurnas juga sulit," kata Yunus Nusi.

"Untuk itu, PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 atau menyetop musim 2020 berdasarkan situasi terkini," pungkasnya.

Jika kompetisi tetap dilanjutkan, PSSI memastikan akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi virus corona. Tapi, jika kompetisi harus berhenti, artinya kompetisi akan dilanjutkan untuk musim 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%