Liga Inggris

5 Bintang Top Dunia yang Segera Ramaikan Liga Inggris di 2021

Selasa, 5 Januari 2021 17:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Siap-siapa saja bintang top dunia yang bakal semakin semarakan paruh kedua Liga Inggris tahun 2021 ini? Berikut ulasannya. Copyright: © INDOSPORT
Siap-siapa saja bintang top dunia yang bakal semakin semarakan paruh kedua Liga Inggris tahun 2021 ini? Berikut ulasannya.

INDOSPORT.COM - Bursa Transfer musim dingin bakal dibuka dalam beberapa hari ke depan. Klub-klub di lima liga top Eropa pun tak sabar untuk segera mendatangkan pemain baru atau pun mendepak pemain yang sudah ada. 

Tak terkecuali di Liga Inggris. Klub-klub Liga Inggris musim ini cukuo mendapat sorotan yang luas di masyarakat.

Musim ini kompetisi berjalan penuh ketat dan penuh kejutan. Sampai pekanke-17 belum ada tim yang benar-benar tampil dominan. 

Peringkat ketujuh (Everton) dan pertama (Liverpool) hanya berselisih empat poin saja. Itu pun masih banyak tim tujuh besar yang masih menyisakan satu tabungan pemain. 

Man United menjadi yang paling mengejutkan dengan meroket ke peringkat kedua klasemen. Sementara Tottenham dan Liverpool mulai kehabisan bensin menjelang paruh laga ini. 

Kabar baiknya, dalam waktu dekat ini Liga Inggris diyakini bakal kedatangan bintang lebih banyak. Sebab, tim-tim seperti Man City, Man United, Tottenham, Everton, sampai Chelsea kemungkinan besar bakal merekrut pemain baru untuk memperkuat skuad mereka demi persaingan di papan atas.

Lalu, siap-siapa saja bintang top dunia yang bakal semakin semarakan paruh kedua Liga Inggris tahun 2021 ini? Berikut ulasannya. 

1. Kalidou Koulibaly

© Francesco Pecoraro/Getty Images
Virgil van Dijk vs Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Champions Napoli vs Liverpool Copyright: Francesco Pecoraro/Getty ImagesVirgil van Dijk vs Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Champions Napoli vs Liverpool

Sudah bukan rahasia umum jika Manchester City tertarik terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Selama dua musim terakhir Koulibaly menjadi pemain paling diburu Man City. 

City di bawah Pep Guardiola memang membutuhkan bek kelas wahid. Meski sudah memiliki Nathan Ake, City diyakini masih butuh amunisi tambahan untuk menambah kekuatan lini belakang. 

Beberapa bulan lalu City dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Koulibaly. Namun kabar itu menguap begitu saja seiring dengan Napoli yang tak ingin melepas bintangnya kurang dari 100 juta euro. 

Meski tak sepanas pada tengah tahun lalu, namun bukan tak mungkin Man City bakal memboyong Kalidou Koulibaly pada musim dingin ini. 

2. Arkadiusz Milik

© Marco Rosi/Getty Images
Arkadiusz Milik (Napoli) merayakan kemenangan usai pertandingan Final Coppa Italia. Copyright: Marco Rosi/Getty ImagesArkadiusz Milik (Napoli) merayakan kemenangan usai pertandingan Final Coppa Italia.

Nama Arkadiusz Milik masuk ke dalam daftar ini setelah dua klub Inggris, Everton dan Tottenham, berebut mendapatkan jasanya. Milik menjalani masa yang sulit bersama Napoli musim ini. 

Bomber Timnas Polandia itu sangat minim mendapatkan kesempatan tampil meski dirinya dalam kondisi bugar. Dengan kontrak yang bakal habis pada 2021, Milik memiliki peluang besar untuk hengkang. 

Saat ini Everton menjadi yang terdepan dalam mendapatkannya. Kemudian disusul oleh Tottenham Hotspur yang mencari pelapis Harry Kane dan bahkan diplot sebagai striker darurat jika Kane jadi hengkang musim dingin ini. 

3. Erling Haaland

© Alex Grimm/Getty Images
Kylian Mbappe dan Erling Haaland di laga Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain Copyright: Alex Grimm/Getty ImagesKylian Mbappe dan Erling Haaland di laga Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain

Jangan kadet jika Erling Haaland masuk daftar ini. Pemain muda sensasional atas Norwegia, Erling Haaland, masuk dalam bidikan Manchester City di bursa transfer musim dingin ini. 

Man City ingin mendatangkan Erling Haaland secepat mungkin agar bisa menggantikan Sergio Aguero yang belum pulih betul dari cedera. Kabarnya, Borussia Dortmund, selaku tim tempat Haaland bernaung, tak keberatan dengan biaya 80 juta euro.  

Melihat kondisi keuangan tim Man City, tentu mendapatkan Haaland bukan hal yang mustahil. Apalagi ketika tim sangat membutuhkan striker haus gol demi menyalip Liverpool di tangga juara klasemen Liga Inggris.

4. Sergio Ramos

© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti dalam pertandingan antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). Copyright: LLUIS GENE/AFP via Getty ImagesSergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti dalam pertandingan antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

Tak berhenti di Erling Haaland, Manchester City siap kembali menggebrak dengan mendatangkan bek veteran Real Madrid, Sergio Ramos, pada bursa transfer musim dingin ini. 

Munculnya nama Serigo Ramos dalam daftar incaran Man City adalah karena keinginan langsung dari sang pelatih, Pep Guardiola. Guardiola memiliki rasa kagum kepada kualitas Sergio Ramos. 

Usaha City untuk mendatangkan Sergio Ramos cukup mudah lantaran kapten Timnas Spanyol itu sudah habis kontrak fdengan Real Madrid pada Maret 2021 ini. 

5. Dayot Upamecano

© ANP Sport/GettyImages
Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: ANP Sport/GettyImagesBek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea.

Nama Dayot Upamecano tak hanya tenar di antara klub-klub Liga Italia. Di Liga Inggris, Dayot juga jadi incaran sejumlah klub besar. 

Liverpool menjadi yang terdepan dalam mendatangkan Dayot Upamecano. The Reds saat ini tengah mengalami krisis pemain belakang. 

Absennya Virgil Van Dijk dan Joe Gomez akhirnya mulai dirasakan benar oleh Liverpool dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris. Untuk itu, The Reds dikabarkan siap mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. 

Dayot Upamecano menjadi salah satu pemain muda paling diincar di bursa transfer tahun ini. Pada musim 2020-2021, ia sudah mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi.