Liga Inggris

Bukti Keseriusan Solskjaer Rombak Manchester United Demi Gelar Juara

Selasa, 5 Januari 2021 22:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Serius kejar gelar juara Liga Inggris 2020/21, Ole Gunnar Solskjaer lakukan perombakan di tubuh Manchester United. Copyright: © GettyImages
Serius kejar gelar juara Liga Inggris 2020/21, Ole Gunnar Solskjaer lakukan perombakan di tubuh Manchester United.

INDOSPORT.COM – Serius kejar gelar juara Liga Inggris 2020/21, Ole Gunnar Solskjaer lakukan perombakan di tubuh Manchester United.

Perombakan yang Solskjaer lakukan demi menjadi penantang serius gelar juara Liga Inggris musim ini adalah dengan merekerut staf tambahan untuk jajaran tim kepelatihan Manchester United.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika Solskjaer diketahui telah resmi merekrut Darren Fletcher sebagai pelatih tim senior serta menunjuk kepala fisioterapi dan rehabilitasi yang baru.

Fletcher yang merupakan eks andalan di lini tengah Setan Merah ini sebelumnya sempat bekerja di Manchester United U-16 sejak bulan Oktober tahun 2020 lalu.

Gelandang tengah yang terkenal akan etos kerjanya itu bergabung bersama tim akademi Man United untuk menimba pengalaman sekaligus berjuang demi kelulusan lisensi pelatih yang ia ambil.

Keputusan Solskjaer untuk memberikan promosi kepada Fletcher tak lain dan tak bukan adalah untuk menanamkan etos kerja serta mentalitas juara yang dimiliki oleh legenda Skotlandia tersebut.

Fletcher merupakan jebolan akademi Man United dan memiliki catatan penampilan sebanyak 340 laga dalam 13 tahunnya di Old Trafford. Ia juga tercatat berhasil mengantarkan 5 trofi Liga Inggris, 1 trofi Liga Champions, 1 Piala FA, dan 1 Carabao Cup (Piala Liga Inggris).

Ia akan bergabung dengan Michael Carrick dan bakal bahu membahu bersama Solskjaer demi membawa kejayaan untuk era Man United yang baru.

Sementara untuk kepala fisioterapi dan rehabilitasi yang baru, Solskjaer diketahui mempercayakan jabatan tersebut pada Robin Sadler.

Dirinya diberi kepercayaan untuk mengatur masalah fisioterapi dan rehabilitasi tim senior Man United, akademi, serta tim wanita.