Liga Inggris

Disandingkan dengan Scholes, Benarkah Bruno Fernandes Playmaker Terhebat?

Selasa, 5 Januari 2021 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Proses terjadinya gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Aston Villa. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Proses terjadinya gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Media Inggris baru-baru ini membandingkan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, dibandingkan dengan legenda klub Paul Scholes. Siapakan di antara keduanya yang jadi playmaker terhebat?

Sun Sport melakukan jajak pendapat di kalangan penggemar Manchester United terkait playmaker mana yang lebih mereka sukai. Dalam hal ini media tersebut membandingkan antara Bruno Fernandes dan mantan pemain Paul Scholes.

Dari 7.000 suara yang masuk, Scholes rupanya masih menjadi favorit para penggemar. Sebanyak 61 persenn suara memilih bintang angkatan ’92 ini ketimbang Fernandes.

Fernandes, yang baru satu tahun bergabung dengan Setan Merah hanya meraup 21 persen suara. Sedangkan 18 persen sisa suara bingung memiliki salah satu dari mereka.

Meski begitu, statistik permainan berkata lain, Fernandes masih dianggap lebih baik dalam hal penciptaan murni walaupun Scholes sendiri sudah lebih dulu sukses di era sebelumnya.

Scholes, yang kini berusia 46 tahun, telah mencetak 107 gol dari 499 penampilan Liga Inggris untuk Man United antara 1994 dan 2012. Dia juga menyumbang 55 assist, dan memberinya rata-rata 223 menit  per gol atau assist.

Fernandes, di sisi lain, mungkin jauh lebih baik dalam hal kontribusinya ke sebuah gol bila dilihat dari tipe pemain seperti apa dirinya.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak 19 gol Liga Inggris dalam setahun terakhir di Old Trafford. Mantan bintang Sporting Lisbon itu juga telah memberikan 14 assist.

Ini membuat pemain bernomor punggung 18 di Man United saat ini rata-rata mencatat 76 menit per gol atau assist.

Fernandes juga masih berpeluang menambah koleksi gol dan assistnya karena dia masih memiliki masa depan yang panjang bersama raksasa kota Manchester.

Hal ini diyakini pula oleh Scholes, yang sempat mengatakan bahwa Fernandes lebih baik darinya.

“Dia lebih baik dari saya. Dia berbeda dengan saya. Dia mencetak lebih banyak gol daripada saya, di menciptakan lebih banyak gol daripada saya,” kata Scholes kepada situs resmi klub.

Lebih dari itu, berkat sumbangsih Fernandes ini Man United kali ini kembali dianggap sebagai salah satu klub yang memiliki ancaman mematikan. Terbukti, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini menduduki peringkat kedua di klasemen, terpaut satu angka dari Liverpool yang ada di puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%