Bursa Transfer

Pencarian Arsenal Untuk Gelandang Kreatif Berakhir, Calonnya dari Klub Inggris

Selasa, 5 Januari 2021 12:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pencarian Arsenal terhadap gelandang kreatif untuk membenahi lini tengah skuat Mikel Arteta dikabarkan sudah berakhir, dengan pemain klub gurem Liga Inggris yang menjadi calonnya.

Arsenal memang sudah dirumorkan ingin mencari gelandang baru untuk membenahi lini tengah mereka sejak beberapa waktu yang lalu. Ada sumber yang meyakini bahwa pencarian tersebut untuk mengisi posisi Mesut Ozil.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan mereka, seperti Christian Eriksen dari Inter Milan, Isco dari Real Madrid, dan Julian Brandt dari Borussia Dortmund. Hanya saja, pihak manajemen tidak benar-benar serius dengan mereka.

Sebaliknya, klub yang berjuluk The Gunners itu justru malah fokus mendatangkan gelandang dari klub Divisi Championship Liga Inggris, Norwich City, yang bernama Emiliano Buendia, seorang pemain asal Argentina.

Emiliano Buendia sendiri adalah sosok berusia 24 tahun. Sepanjang karir sepak bolanya, ia pernah membela raksasa Spanyol Real Madrid (2009-2010) dan Getafe (2010-2018), sebelum akhirnya gabung Norwich City.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pemain kelahiran Mar del Plata, Argentina, ini adalah ia mampu ditempatkan sebagai pemain sayap, selain peran naturalnya sebagai gelandang serang atau playmaker.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Buendia merupakan prioritas dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta, untuk bursa transfer 2021. Artinya, sang pemain merupakan calon kuat untuk mengisi lini tengah skuatnya.

Lebih lanjut, pihak manajemen dikabarkan siap menawarkan Reiss Nelson atau Joe Willock ke Norwich, meskipun ada kabar lain bahwa Buendia masih betah di klub gurem Inggris tersebut.

Emiliano Buendia telah memperkuat Norwich City sejak 2018 yang lalu. Bersama klub Divisi Championship tersebut, ia sudah mencetak 16 gol dan 32 assists dari total 99 penampilannya di semua kompetisi.