Liga Indonesia

4 Tahun Berkarier di Indonesia, Pelatih Ini Ungkap Kecintaannya Terhadap Persib

Rabu, 6 Januari 2021 18:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang klub Liga 1 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos saat melatih tiga penjaga gawang Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, sudah empat tahun berkarir di Indonesia, sejak pertama kali datang ke tanah air 2017 lalu.

Saat pertama kali datang ke Indonesia, pelatih penjaga gawang ini bergabung dengan tim asal Kalimantan, Borneo FC setelah itu memasuki musim 2020 ia bergabung dengan Persib Bandung.

Empat tahun berkarir di Indonesia, Passos mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan kepadanya. Karena, berkat dukungan tersebut ia bisa bekerja maksimal bersama tim yang dibelanya.

Selain itu, setelah empat tahun berkarir membuat Passos semakin jatuh cinta dengan Indonesia terutama Kota Bandung yang menjadi tempat tinggal sekaligus tempat kerjanya.

Sebagai informasi, Passos bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk menggantikan posisi pelatih penjaga gawang Persib yang sebelumnya diisi oleh Gatot Prasetyo.

"Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung saya. Hampir empat tahun di sini dan saya sangat cinta Indonesia, khususnya Bandung," kata Passos. 

Selama berkarir di Indonesia, Passos berhasil melahirkan beberapa penjaga gawang berkualitas dan mampu menembus Timnas Indonesia, seperti Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata 

Menurut Passos, mencetak kiper handal di Indonesia merupakan salah satu tujuannya. Sehingga, ia akan terus berusaha dan bekerja keras untuk kembali melahirkan penjaga gawang berkualitas termasuk di skuat Maung Bandung.

Saat ini, salah satu penjaga gawang Persib, Aqil Savik kembali mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, setelah sebelumnya ia sempat memperkuat Timnas U-19 dalam ajang Piala Asia U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%