Liga Indonesia

Robert Alberts Ingatkan Pemain Persib Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 6 Januari 2021 01:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/2020). Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali mengingatkan anak asuhnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas sehari-hari.

Penerapan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan tidak berkerumun, diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat ini belum terkendali.

Sebagai informasi, mayoritas pemain Persib saat ini berada di kampung halamannya masing-masing baik di dalam maupun luar negeri. Lantaran, aktivitas latihan tim skuat Maung Bandung sedang diliburkan sejak awal November lalu.

Selain itu, pemain sudah diberikan kebebasan untuk menjalankan program latihan mandiri sesuai dengan kebutuhannya masing-masing atau tanpa program dari tim pelatih.

"Tapi harap tetap aman dari covid-19, mengikuti prosedur kesehatan di manapun mereka berlatih," kata Robert Alberts setelah menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021).

Selain itu, pelatih asal Belanda ini mengingat pemain untuk meminta izin terlebih dahulu kepada manajemen jika akan mengikuti kegiatan diluar tim Persib, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Dan mereka tidak diperbolehkan mengikuti fun football dan di setiap kegiatan harus disetujui secara resmi oleh Persib Bandung," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Persib sebelumnya, memiliki rencana untuk mengumpulkan kembali pemainnya pada 4 Januari 2021, dengan pertimbangan kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada awal Februari 2021.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai kelanjutan kompetisi. Sehingga, Persib batal mengumpulkan pemainnya pada

Januari 2021 dan Robert Alberts memberikan kebebasan kepada anak asuhnya, untuk menjalankan program latihan mandiri.

Kompetisi Liga 1 2020, sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu saat memasuki pekan ketiga, karena pandemi corona atau covid-19.