Liga Indonesia

Usai Bertemu Para Staf, Pelatih Persib Beri Kebebasan Pemain Lakukan Hal Ini

Selasa, 5 Januari 2021 17:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/2021).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menentukan waktu dan program latihan mandiri, di tengah belum jelasnya kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Keputusan tersebut diambil oleh Robert Alberts, setelah menggelar pertemuan dengan staf pelatih Persib lainnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/12/21).

Menurut Robert Alberts, pada pertemuan tersebut ia bersama asistennya membahas mengenai kondisi pemain yang dalam dua ini hanya menjalankan latihan mandiri yang programnya diberikan olehnya.

Selain itu, pihaknya juga membahas mengenai kondisi sepak bola Indonesia terutama kompetisi Liga 1 2020 yang belum ada kejelasan mengenai kelanjutan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pertama-tama, saya ucapkan selamat tahun baru untuk semua yang terlibat di Persib dan sepakbola Indonesia. Kami tadi menggelar pertemuan antara tim pelatih untuk memantau apa yang terjadi pada situasi pemain," kata Robert Alberts setelah menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (05/01/21).

Robert Alberts menambahkan, komunikasinya dengan pemain tetap terjaga selama aktivitas tim diliburkan. Karena ia bersama asistennya memberikan program latihan mandiri dan memantau kondisi pasukannya.

Namun, melihat situasi yang terjadi saat ini, dengan belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 maka pihaknya memutuskan untuk memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menentukan waktu maupun program latihan.

"Karena pemain juga setiap hari berkomunikasi dengan kami setiap hari dan kami juga terus menindaklanjutinya. Sekarang kami tidak bisa untuk melanjutkan itu dan pemain boleh melakukan latihan dengan programnya sendiri," jelasnya.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan pada awal November 2020, skuat Maung Bandung sudah berlatih pada awal Agustus 2020. Lantaran, saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020, namun dua hari menjelang kick off kompetisi kembali ditunda.

Setelah itu, klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November, namun tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Sehingga saat itu, https://www.indosport.com/tag/317/pssiPSSI memutuskan untuk menunda kompetisi 2020 dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengenai kelanjutan kompetisi.