Liga Indonesia

Liga 1 Tak Kunjung Berlanjut, Marc Klok Beri Pesan Sentilan di Instagram

Kamis, 7 Januari 2021 19:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia. Copyright: © Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia.

INDOSPORT.COM – Bintang naturalisasi Indonesia, Marc Klok, mengunggah pesan sentilan di akun media sosial Instagram atas nasib kompetisi sepak bola Liga 1 yang tak kunjung digelar.

Pemain Persija Jakarta itu baru-baru ini mengunggah sebuah gambar dengan tulisan di dalamnya. Tulisan tersebut berbunyi:

“Membayangkan negara paling fantastis dengan sepak bola, tapi tak memiliki kompetisi sepak bola.”

Lewat postingan tersebut, mantan pemain PSM Makassar itu juga menambahkan komentarnya, “Sepak bola adalah bagian penting dari masyarakat di negara ini.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Klok (@marcklok)

Pesan yang dia unggah ini rupanya sebagai bagian dari upaya meramaikan taggar #AyoMainLagi, yang sedang diviralkan oleh sejumlah pemain di Indonesia, termasuk Otavio Dutra.

Marc Klok dan kolega tampaknya merasa prihatin dengan nasib sepakbola yang terkena dampak pandemi virus corona selama setahun terakhir.

Postingan tersebut sontak langsung mendapatkan berbagai komentar dari para netizen:

@b_ariqy7: “Ga ada hiburan imun menurun ujung ujung covid.”

@singgihekr28_: “Miris sekali negara kita.”

@adam.jorjan: “Nah udah pd mulai kecewa krn liga smp saat ini blm jg dpt izin.”

@kadekjepitrisnawan: “Itu lah negeri yang katanya fanatik sepak bola.”

Di Indonesia, sepak bola, sudah menjadi olahraga ikonik yang digemari hampir semua orang. Jadi cukup aneh rasanya bila negeri ini tidak menggelar satu pun turnamen sepak bola.

Pandemi memang telah menghentikan seluruh aktivitas sepak bola di tanah air, termasuk kompetisi Liga 1 yang masih jadi bahan perdebatan antara dilanjutkan atau tidak.

PSSI sebenarnya berniat melanjutkan kompetisi Liga 1 musim 2020 pada bulan Oktober 2020. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

Padahal BNPB sudah mengeluarkan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 bisa diputar tanpa penonton dan mentaati protokol kesehatan yang ketat.