Liga Indonesia

Marc Klok Bicara Soal Posisi Favorit saat Bermain dan Nasib Liga 1

Rabu, 6 Januari 2021 14:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Marc Klok menyatakan lebih nyaman bermain sebagai gelandang bertahan ketimbang box to box. Namun, dirinya mengaku bisa memerankan keduanya dengan baik. 

Klok mengatakan lebih nyaman berperan untuk merebut bola dari pemain lain dan itu sesuai dengan karakternya. Tetapi, dirinya juga bisa menjadi motor serangan ketika dalam momen yang tepat.

"Memang posisi saya sendiri sebagai seorang gelandang bertahan karena saya memiliki kelebihan dalam melakukan perebutan bola. Namun, ada momen juga saya bisa memainkan fungsi sebagai gelandang box to box, apalagi kondisi saya sangat bagus untuk bisa menjalankan tugas tersebut," tuturnya dalam rilis klub.

"Tapi, sekali lagi saya lebih suka sebagai gelandang bertahan," tegas Klok.

Di Persija Jakarta, Klok berada di lini tengah, didampingi beberapa pemain lain seperti Evan Dimas, Rohit Chand, Sandi Sute dan lainnya. Ia telah memainkan dua pertandingan pada Liga 1 2020, sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena pandemi.

Lebih lanjut, Marc Klok juga angkat bicara soal lanjutan Liga 1 2020 yang tak kunjung mulai. Pemain kelahiran Belanda itu sangat kesal akibat tak adanya izin pertandingan sehingga kompetisi tak juga dilanjut.

"Mungkin dibatalkan? Ayo, kami sudah menunggu sepuluh bulan untuk kompetisi. Tapi, masih abu-abu? Masih mungkin dibatalkan? tulis Marc Klok dalam akun Twitternya, @marcklok10.

"Di mana profesionalisme? Di mana kejelasannya? Di mana keputusan, di mana kejelasan? Orang tidak punya waktu untuk menunggu lagi. Di mana cinta untuk sepak bola," pungkasnya. 

Sementara itu, https://www.indosport.com/tag/317/pssiPSSI menjadwalkan rapat exco dalam waktu dekat untuk membahas lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 2020. Dalam rapat tersebut akan ditentukan liga dilanjut atau dihentikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%