Liga Indonesia

Menyangkut Tim dan Nasib Pemain, Persija Perlu Kepastian Kelanjutan Liga 1

Minggu, 3 Januari 2021 18:02 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Marko Simic dan kawan kawan usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Marko Simic dan kawan kawan usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Kepastian lanjutan Liga 1 2020 hingga saat ini masih belum jelas. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator masih terus berjuang untuk mendapatkan ijin dari pihak kepolisian untuk melanjutkan kompetisi pada Februari 2021.

Kepastian tersebut masih menjadi tanda tanya besar semua kalangan. Bahkan hingga memasuki awal tahun 2021 ini, kabar baik untuk melanjutkan kompetisi belum terdengar oleh insan sepak bola Indonesia. 

Salah satu tim perserta Liga 1, Persija Jakarta mengaku sedang menunggu konfirmasi dari PSSI dan LIB terkait situasi terkini. Mereka butuh kepastian, untuk mengambil langkah selanjutnya untuk tim.

"Kami memerlukan kepastian terkait kelanjutan kompetisi, apakah akan berjalan atau tidak. Ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk tim," ujar Direktur Persija Ferry Paulus seperti dilansir laman resmi Persija.

Selain itu, kepastian berjalannya kompetisi juga menjadi acuan Macan Kemayoran untuk mengambil keputusan terkait nasib para pemain. Pasalnya, beberapa pemain dikabarkan akan habis masa kontraknya. 

"Termasuk nantinya terkait kelanjutan kontrak beberapa pemain yang akan habis. Untuk saat ini, kami belum bisa mengambil keputusan karena ini semua tergantung pada kepastian kompetisi berjalan atau tidak,” tutupnya.

Untuk itu, Persija berharap benar-benar berharap ada kepastian untuk melanjutkan roda kompetisi. Dengan adanya kompetisi, semua kegiatan di klub dan tim Persija akan kembali berjalan.