Liga Inggris

Siapa Omar Rekik, Rekrutan Anyar dan Calon 'Harta Karun' Arsenal

Kamis, 7 Januari 2021 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Moritz Eden/City-Press GmbH via Getty Images
Omar Rekik, pemain Hertha Berlin yang merapat ke Arsenal. Copyright: © Moritz Eden/City-Press GmbH via Getty Images
Omar Rekik, pemain Hertha Berlin yang merapat ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Para penggemar Arsenal pastinya sudah tidak sabaran ingin melihat performa Omar Rekik, yang merupakan rekrutan The Gunners bulan Januari ini.

Untuk diketahui, kabar merapatnya Rekik ke Arsenal sejatinya sudah menyebar cukup lama. Pelan tapi pasti, klub secara diam-diam terus mengerjakan transfer ini.

Omar Rekik adalah salah satu pemain yang niatnya bakal didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu, sebagai bagian kesepakatan peminjaman Matteo Guendouzi ke klub Jerman, Hertha Berlin.

Akan tetapi, Arsenal justru kehabisan waktu untuk menyelesaikan proses transfer Rekik sehingga harus menunggu sampai bulan Januari tahun ini. Bukan hanya itu, nilai sang pemain pun kabarnya juga turun.

Seperti diberitakan laman Metro, Nilai Rekik yang awalnya berkisar di angka 900 ribu pounds (Rp17 miliar) kini menjadi 542 ribu pounds (Rp10,2 miliar).

Pemain berusia 19 tahun tersebut sempat membuat heboh publik dengan unggahan media sosialnya pada bulan Desember lalu, lantaran memamerkan momen dirinya berada di pesawat yang mendarat di London.

Sejak saat itu, baik penggemar Arsenal maupun penikmat Liga Inggris telah menunggu-nunggu adanya pengumuman resmi dari pihak klub, tapi ternyata nihil. Sampai pada akhirnya, foto Rekik berlatih bersama The Gunners mencuat di dunia maya.

Dari unggahan yang beredar luas, Rekik tertangkap kamera tengah bersama Arsenal U-23. Hal ini kemudian memicu spekulasi publik bahwa selama ini ia sudah berlatih beberapa kali di tim muda The Gunners.

Di sisi lain, kedatangan Omar Rekik ke Arsenal ini juga tidak lepas dari campur tangan Per Mertesacker yang kini bertugas memimpin akademi klub. Ia pun kabarnya akan memberi kesempatan Rekik untuk berada di tim utama.

Hanya saja, kesempatan tersebut kemungkinan belum akan datang dalam waktu dekat, mengingat Arsenal masih memikirkan peluang meminjamkan Rekik ke klub lain untuk menambah menit bermain dan pengalamannya.

Omar Rekik tercatat pernah menimba ilmu di akademi Manchester City sebelum akhirnya merapat ke Hertha Berlin, klub di mana ia bermain dengan saudara laki-lakinya yang kini pindah ke Sevilla, Karim Rekik.

Selain punya saudara yang juga berprofesi sebagai pemain sepak bola, Omar Rekik juga mendapat kans membela dua Timnas. Ia pun memilih Tunisia yang merupakan negara asal ayahnya, ketimbang Belanda yang notabene tempat di mana ia dilahirkan.

Selain Manchester City, Rekik tercatat pula pernah membela sejumlah klub seperti Feyenoord, PSV, dan Marseille. Lantas, akan seperti apa nasibnya di Arsenal kelak?

Nasib Rekik di Emirates ke depannya memang masih berupa tanda tanya. Walaupun bisa dipinjamkan, tidak menutup kemungkinan ia akan jadi andalan di skuat Mikel Arteta suatu hari nanti, apalagi ketika sekarang Arsenal sedang getol-getolnya mencari pemain baru.

Mereka perlu menemukan playmaker hebat menyusul kepergian Mesut Ozil nantinya. Oleh karena itu, kemungkinan besar Rekik bukan satu-satunya pemain yang bakal didatangkan dalam waktu dekat.

Kedatangannya bisa dipandang sebagai salah satu langkah Arsenal mengamankan masa depan mereka. Apalagi, memiliki dan menyimpan pemain muda sebagai ‘harta karun’ merupakan keahlian The Gunners yang paling dikenal.

Mungkin akan butuh waktu bagi Rekik untuk menjadi pilihan di tim utama Arsenal, mengingat posisi bek tengah di skuat Arteta saat ini mengalami surplus.

Jika melihat situasi yang tengah dihadapi Omar Rekik saat ini, opsi yang paling memungkinkan baginya adalah pergi sementara waktu sebagai pemain pinjaman. Perjalanan kariernya masih sangat panjang mengingat usianya masih belia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%