Bola Internasional

AC Milan Tumbang, Klub Steven Gerrard Jadi Tim Unbeaten Eropa Musim Ini

Jumat, 8 Januari 2021 04:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ian MacNicol/Getty Images
Legenda Liverpool Steven Gerrard yang kini melatih klub Skotlandia Rangers FC (kiri) Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Legenda Liverpool Steven Gerrard yang kini melatih klub Skotlandia Rangers FC (kiri)

INDOSPORT.COM – Dengan tumbangnya raksasa Liga Italia AC Milan, kini hanya terdapat beberapa tim Eropa yang belum terkalahkan (unbeaten) termasuk salah satunya adalah klub besutan Steven Gerrard.

AC Milan sendiri menelan kekalahan perdananya di liga domestik musim ini kala bertemu Juventus, di pertandingan pekan ke-16 Liga Italia 20/21.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Kamis (07/01/21) tersebut, AC Milan kalah dengan skor cukup telak 1-3 dari Juventus. Meski gagal menang, namun AC Milan tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 37 angka.

Kekalahan yang diderita AC Milan, membuat wakil dari lima kompetisi teratas Liga Eropa tak lagi memiliki tim yang berstatus unbeaten. Namun selain dari liga Italia, Inggris, Spanyol, Jerman dan Prancis, masih ada beberapa klub yang sampai saat ini belum pernah menelan kekalahan.

Salah satunya adalah tim dari Liga Skotlandia, Glasgow Rangers FC. Skuad besutan Steven Gerrard tersebut tercatat sudah menjalani 22 pertandingan di Scottish Premiership musim ini, hasilnya mereka berhasil meraih 20 kemenangan dan dua hasil imbang.

Tak cuma catatan kemenangan yang impresif, Glasgow Rangers milik Gerrard juga menorehkan statistik gol yang menawan. Dari 22 laga, tim berjuluk The Gers ini mampu mencetak 57 gol dan cuma kebobolan lima kali.

Selain Rangers dari Liga Skotlandia, ada dua tim lain dalam daftar 12 kompetisi top Eropa yang juga masih berstatus unbeaten. Mereka adalah Sporting CP dari Portugal serta Shakhtar Donetsk dari Ukraina.

Melansir data dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Sporting CP telah menjalani 12 pertandingan di Liga Portugal musim ini dan raih 10 kemenangan dan 2 kali imbang.

Sementara Shakhtar Donetsk yang sudah memainkan 13 laga di Ukrainian Premier League, mencatatkan 8 kemenangan dan 5 kali seri. Namun berbeda dengan dua klub diatas yang sedang memuncaki klasemen, Shakhtar Donetsk dengan status tak terkalahkan masih berada di posisi kedua di bawah Dynamo Kyiv.

Dengan kompetisi yang masing sangat panjang, klub manakah yang bakal mempertahankan status tak terkalahkannya hingga akhir musim?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%