In-depth

Balas Dendam Manis Brendan Rodgers ke Mourinho Atas Insiden Gerrard

Rabu, 23 Desember 2020 21:39 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Sebuah aksi balas dendam yang sangat manis dari Brendan Rodgers kepada Jose Mourinho atas insiden Steven Gerrard akhirnya lunas sudah akhir pekan lalu. Copyright: © INDOSPORT
Sebuah aksi balas dendam yang sangat manis dari Brendan Rodgers kepada Jose Mourinho atas insiden Steven Gerrard akhirnya lunas sudah akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Sebuah aksi balas dendam yang sangat manis dari Brendan Rodgers kepada Jose Mourinho atas insiden Steven Gerrard akhirnya lunas sudah akhir pekan lalu.

Brendan Rodgers akhirnya berhasil mengantarkan timnya, Leicester City meraih kemenangan penting akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangannya pun tidak main-main diraih atas Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho.

Gol dari titik putih Jamie Vardy dan bunuh diri Toby Alderweireld tak mampu dibalas oleh Tottenham Hotspur. Leicester City pun berhasil membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Namun ternyata ada makna lebih mendalam yang dirasakan oleh Brendan Rodgers dalam kemenangan krusial kali ini atas Jose Mourinho.  Pasalnya, ternyata ini adalah kemenangan perdana Rodgers atas Mourinho.

Sebelumnya dalam 7 pertemuan terakhir, Rodgers hanya bisa menahan imbang tim asuhan Mourinho sebanyak 2 kali. Sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan menyakitkan.

Sebagai informasi, Rodgers dan Mourinho sendiri berteman dekat karena pernah bekerja sama di Chelsea pada 2004. Ketika itu, Mourinho jadi pelatih utama Chelsea, sedangkan Rodgers jadi pelatih kepala akademi.

Sebelum akhirnya dua tahun berselang, Rodgers pun naik cadangan jadi pelatih tim cadangan Chelsea. Mourinho pun sejak saat itu sudah mengenal baik akan sosok Rodgers yang dianggap memiliki masa depan bagus sebagai pelatih.

“Ketika saya bertemu dengannya sebagai pelatih tim muda di akademi, dan bergabung dengan kami di tim utama lalu berbagai momen Bersama pun dilalui. Saya paham Rodgers adalah sosok muda yang memiliki masa depan sangat bagus,” kata Mourinho dikutip Daily Mail.

Benar saja kata Mourinho, Rodgers kini menjelma menjadi salah satu pelatih elite di Liga Inggris dan bahkan akhirnya menang juga di pertemuan kedelapannya. Namun Rodgers meraihnya dengan usaha sangat keras termasuk sampai kalah 5 kali dari Mourinho.

Salah satu kekalahan paling menyakitkan yang tak akan pernah dilupakan Rodgers pada saat menukangi Liverpool. Ketika itu, akibat kenaifannya, ia harus kalah dari Mourinho dan bahkan sampai menyebabkan Steven Gerrard melakukan insiden paling memalukan sepanjang kariernya di Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%