Liga Indonesia

Liga 1 Tak Kunjung Dimulai, Marco Motta Sampaikan Pesan Emosional

Jumat, 8 Januari 2021 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, turut bersuara soal nasib lanjutan Liga 1 2020 yang tidak pasti. Ia mengatakan bahwa sepak bola adalah bagian penting masyarakat Indonesia.

Menurut Motta, vakumnya sepak bola akibat pandemi virus corona tentu membuat semua penggemar bersedih. Namun, PSSI dan pihak terkait harus segera mengambil keputusan melanjutkan kompetisi agar ada kebahagiaan di tengah 'perang' melawan wabah tersebut.

"Sepak bola bukan hanya olahraga, tapi gairah yang lahir dari dalam. Mungkin bagi semua orang menyukainya punya memori indah dan ikatan emosi di saat yang cukup rumit untuk seluruh dunia," tulis Motta di akun Instagram pribadinya.

"Indonesia dan masyarakatnya juga hidup untuk sepak bola, dan berkat semangat dan kehangatan mereka, itu menjadikannya unik," lanjut mantan bek Juventus itu.

Marco Motta berharap ada izin yang diberikan pihak kepolisian supaya kompetisi bisa dilanjutkan. Baginya, sepak bola jadi sumber kebahagiaan semua orang.

"Dengan sebuah kalimat 'oke' yang sederhana, Anda bisa membuat semua orang bahagia. Mari kita kembali bermain dan semangat," tutup pemain asal Italia itu.

Tidak jelasnya nasib Liga 1 2020 membuat para pemain baik lokal maupun asing mulai jengah. Mereka lantas menggaungkan tagar (tanda pagar), #AyoMainLagi secara serentak di media sosial.