Liga Indonesia

Tuntut Liga 1 Bergulir, Pemain Lokal dan Asing Gaungkan Tagar "Ayo Main Lagi"

Jumat, 8 Januari 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan secara resmi, Marc Anthony Klok sebagai pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Tidak jelasnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 membuat para pemain baik lokal maupun asing jengah. Mereka lantas menggaungkan tagar (tanda pagar) #AyoMainLagi secara serentak di media sosial.

Dari pantauan INDOSPORT, gerakan ini berawal dari Instagram gelandang Persija Jakarta, Marc Klok. Dia mencurahkan isi hatinya dan menuntut agar kompetisi segera dimulai.

"Membayangkan negara paling fantastis dengan sepak bola, tapi tak memiliki kompetisi sepak bola, #AyoMainLagi," demikian isi pesan Marc Klok.

"Sepak bola adalah bagian penting dari masyarakat di negara ini," ujar mantan pemain Dundee FC dan PSM Makassat tersebut menambahkan.

Unggahan Marc Klok pun mendapatan respons positif dari rekan-rekan seprofesi dan mereka secara serempak mengunggahnya di media sosial. 

Nama-nama legiun asing seperti Marko Simic, Marco Motta, Melvin Platje, Nick Kuipers, Wiljan Pluim, dll. yang masih bertahan di klub Indonesia lantas mendukung gerakan tersebut.

Kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia memang sudah vakum sekitar 10 bulan. Berawal dari adanya pandemi virus corona, baik Liga 1 dan Liga 2 kemudian tak diberikan izin pertandingan oleh kepolisian, meskipun rencananya berlanjut sejak akhir tahun lalu.

Kini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi hanya bisa menunggu keputusan dari pihak kepolisian terkait terbitnya izin keramaian. 

PSSI juga berencana menggelar rapat Exco pada pertengahan Januari untuk membahas apakah Liga 1 dan Liga 2 2020 diputar kembali atau dihentikan dan diganti musim 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%