Liga Italia

Inter Milan Berburu Kiper, 3 Pemain yang Bisa Gantikan Samir Handanovic

Sabtu, 9 Januari 2021 17:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sejumlah nama penjaga gawang kini menjadi incaran klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, untuk menggantikan Samir Handanovic yang telah dimakan usia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sejumlah nama penjaga gawang kini menjadi incaran klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, untuk menggantikan Samir Handanovic yang telah dimakan usia.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, Inter Milan, saat ini tengah disibukkan dengan perburuan kiper anyar. Kapten sekaligus kiper Inter Milan saat ini, Samir Handanovic, telah memasuki usia 36 tahun dan segera butuh pengganti. 

Samir Handanovic saat ini masih berstatus sebagai kiper nomor satu Inter Milan. Meski begitu, Inter mulai memikirkan untuk menggantinya dengan kiper lain yang lebih muda. 

Seiring bertambahnya usia, performa Samir Handanovic mengalami penurunan di Inter. Jumlah kebobolannya di musim 2020-2021 cukup tinggi. Dari 22 penampilan, Handanovic sudah kebobolan 30 gol dan hanya mencatatkan lima clean sheet. 

Sejumlah nama penjaga gawang pun menjadi incaran Inter Milan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Alessio Cragno (Cagliari)

Inter Milan saat ini tengah dihubung-hubungkan dengan penjaga gawang Cagliari, Alessio Cragno. Agen sang pemain bahkan menyebut kliennya itu siap memperkuat klub besar Eropa. 

Alessio Cragno mencuri perhatian Inter Milan ketika tampil gemilang saat membela timnya, Cagliari. Meski kalah 1-3, namun performa Cragno saat ini sangat impresif. 

Cragno sendiri mengaku sangat senang dihubung-hubungkan dengan Inter Milan untuk menggantikan Samir Handanovic. Cragno bergabung dengan Cagliari pada tahun 2014 ketika usianya baru 20 tahun. 

Pemain 26 tahun itu kini telah mencatatkan 114 penampilan di semua kompetisi Rossoblu. Selain jadi andalan klub, Cragno juga menjadi persaing utama Gianluigi Donnarumma di Timnas Italia. Saat ini Alessio Cragno masih terikat kontrak dengan Cagliari sampai 2024. 

2. Marco Silvestri (Hellas Verona)

Kiper Hellas Verona, Marco Silvestri, juga disebut-sebut tengah dalam pantauan Inter Milan. Kiper berusia 29 tahun itu tampil gemilang dan menjadi salah satu pilar yang membawa Verona jadi tim kuda hitam dua musim terakhir. 

Silvestri selama ini lebih sering memperkuat tim-tim kecil seperti Chievo, Reggiana, Padovda, dan Cagliari. Ia juga pernah bermain di divisi Championship bersama Leeds United. 

Berkat kemampuan impresifnya, Marco Silvestri saat ini adalah bagian dari Timnas Italia. Kontrak sang pemain akan berakhir pada 2020. 

3. Alex Meret

Nama kiper Napoli, Alex Meret, masuk dalam daftar calon pengganti Samir Handanovic di Inter Milan. Musim ini Alex Meret menjalani musim yang sulit di Napoli lantaran pelatih Gennaro Gattuso lebih suka menurunkan David Ospina. 

Meski tak jadi pilihan utama, bukan berarti Meret tak memiliki kemampuan. Meret adalah salah satu pilar kesuksesan Napoli finis di empat besar Liga Italia selama dua musim beruntun di bawah komando Carlo Ancelotti.

Saat ini kontrak sang pemain akan berakhir pada 2023. Dibanding kiper lain di daftar ini, Alex Meret diyakini memiliki harga yang paling murah yang bisa menarik perhatian Inter Milan.