Liga Italia

Juventus Berduka, Bek Matthijs de Ligt Ikut Terkonfirmasi Positif Covid -19

Sabtu, 9 Januari 2021 05:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Pier Marco Tacca/Getty Images
Juventus Berduka, Bek Matthijs de Ligt Ikut Terkonfirmasi Positif Covid -19 Copyright: © Pier Marco Tacca/Getty Images
Juventus Berduka, Bek Matthijs de Ligt Ikut Terkonfirmasi Positif Covid -19

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari salah satu klub Liga Italia, Juventus, setelah pemain bertahan mereka Matthijs de Ligt terkonfirmasi positif Covid -19 dan harus absen untuk lama untuk isolasi mandiri.

Melansir dari laman resmi klub, pemain berusia 21 tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Pemain asal Belanda itu pun saat ini sudah menjalani isolasi mandiri.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diatur oleh protokol yang berlaku, hasil positif COVID-19 dari Matthijs de Ligt muncul. Pemain tersebut telah ditempatkan dalam isolasi," tulis keterangan resmi Juventus.

Sebelum dipastikan positif Covid-19, Matthijs de Ligt sempat tampil penuh membela Juventus saat menghadapi AC Milan di pertandingan pekan ke-16 Liga Italia pada Kamis (07/01/2) lalu.

Kabar Matthijs de Ligt yang dikonfirmasi positif Covid-19 pun jadi duka mendalam Juventus di tahun 2021 ini. Pasalnya, sebelum Matthijs de Ligt sudah ada dua pemain Bianconeri yang lebih dulu dinyatakan positif.

Mereka adalah Alex Sandro dan Juan Cuadrado, keduanya pun telah absen hingga beberapa pekan untuk menjalani proses pemulihan.

Selain ketiga pemain di atas, beberapa pemain Juventus yang lain juga pernah dinyatakan positif COvid-19 mulai dari Daniele Rugani, Blaise Matuidi, serta Paulo Dybala di awal-awal masa penyebaran.

Hingga bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo dan wonderkid asal Amerika Serikat, Weston McKennie, yang terpapar virus Covid-19 pada Oktober silam.