Bursa Transfer

Kejar Bek Amerika Serikat, Juventus Rela Pinjam 'Tangan' Benevento

Jumat, 8 Januari 2021 16:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Jeff Halstead/Icon Sportswire via Getty Images
Bryan Reynolds, pemain Dallas forward Copyright: © Jeff Halstead/Icon Sportswire via Getty Images
Bryan Reynolds, pemain Dallas forward

INDOSPORT.COM – Juventus saat ini tengah mencoba cara lain untuk mendapatkan bek idamannya, Bryan Reynolds, dari klub MLS Dallas FC. Upaya klub Italia itu juga melibatkan rival Benevento.

Sebelumnnya pada Desember lalu dilaporkan bahwa Juventus telah melakukan kontak dengan perwakilan Reynolds untuk menegosiasikan kemungkinan transfer sang pemain.

Menurut pakar transfer Italia Gianluca Di Marzio dan Fabrizio Romano, yang dilansir dari Football Italia, Si Nyonya Tua kini mengajukan penawaran baru untuk Dallas FC.

Dalam laporan disebutkan bahwa Juventus telah menyodori kesepakatan senilai 7 juta euro, berupa tawaran peminjaman dengan kewajiban membeli pemain berusia 19 tahun ini.

Masalahnya, Juventus sendiri juga harus bersaing ketat dengan dua klub peminat Reynolds lainnya, yakni AS Roma dan Club Brugge, yang mana keduanya juga sudah berkomunikasi dengan agen.

Di sisi lain, Juventus juga tidak bisa langsung memboyong Reynolds pada Januari 2021 karena klub sudah memenuhi kuota pemain non-Eropa di dalam skuatnya.

Alhasil, Juventus pun meminta bantuan Benevento agar mau menampung Reynolds selama enam bulan peminjaman demi menjadi yang terdepan dalam memboyong Reynolds ke Italia.

Nantinya, setelah masa peminjaman itu habis klub asuhan Andrea Pirlo akan mengaktifkan klausul pembelian permainan Reynolds.

Itu artinya, kesepakatan pinjaman ini secara resmi dilakukan oleh Benevento, namun klub berperingkat 10 di Serie A Italia itu akan menandatangani kesepakatan untuk menjual Reynolds ke Juventus pada bulan Juni.

Awalnya, Juventus akan mengajak Cagliari untuk bekerja sama mendatangkan Reynolds, namun Benevento dianggap sebagai mitra yang paling potensial.

Reynolds nantinya akan menjadi pemain Amerika Serikat kedua yang masuk dalam skuat. Sebelumnya, tim sudah memiliki Weston McKennie yang mendapatkan tempat regular di skuat utama.