Liga Italia

Pioli Beri Komentar Penggugah Semangat Jelang AC Milan vs Juventus

Rabu, 6 Januari 2021 16:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan komentar berkelas penggugah semangat menjelang big match Serie A Liga Italia 2020-2021 melawan Juventus di San Siro. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan komentar berkelas penggugah semangat menjelang big match Serie A Liga Italia 2020-2021 melawan Juventus di San Siro.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memberikan komentar berkelas penggugah semangat menjelang big match Serie A Liga Italia 2020-2021 melawan Juventus di San Siro.

AC Milan akan menghadapi tim kuat Juventus pada Kamis (07/01/21) di San Siro pukul 02.45 WIB dini hari. Ini adalah momen yang sangat menegangkan bagi kedua tim jika melihat kondisi mereka.

Milan atau Rossoneri wajib menang untuk mempertahankan posisi puncak klasemen, sedangkan Juventus atau Si Nyonya Tua harus meraih tiga poin demi terus merangkak naik ke zona empat besar Serie A.

Di pertemuan terakhir mereka musim lalu, Rossoneri sukses menghajar juara bertahan Liga Italia tersebut dengan skor 4-2. Saat itu, keduanya juga bermain di San Siro dan Milan menggunakan skema 4-4-2.

Sekarang, rival sekota Inter Milan itu sudah makin matang. Mereka juga sukses mempertahankan status sebagai tim tak terkalahkan atau unbeaten di kancah domestik musim ini.

Catatan tersebut tampaknya membuat pelatih mereka, Stefano Pioli, yakin bahwa skuat asuhannya mampu meladeni permainan cepat Bianconeri, yang di musim ini baru kalah satu kali.

"Saya merasa Juve sudah berkembang. Mereka harus memulai jalan baru (bersama Andrea Pirlo). Jadi, sangat wajar kalau mereka masih bisa kalah," ujar Pioli seperti dilansir dari laman portal berita Milan News.

"Kami membutuhkan permainan yang tajam dan arah yang jelas. Juve memang kuat, tapi mereka akan melawan Milan yang sudah siap dan sama kuatnya," pungkasnya.

Dari penuturannya tersebut, Pioli tampaknya sangat percaya diri bahwa timnya mampu menaklukkan Juventus kembali seperti musim lalu. Kemenangan ini bakal sangat berarti bagi mereka di puncak klasemen.

Dari lima pertemuan terakhir, AC Milan menang satu kali dengan skor 4-2. Juventus menang dua kali dengan skor 2-1 dan 1-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 0-0.