Liga Italia

Pakai 4-4-2, Rencana Dahsyat Pirlo Untuk Bawa Juventus Jegal AC Milan

Rabu, 6 Januari 2021 12:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan rencana utamanya untuk bisa menaklukkan AC Milan di San Siro pada pertandingan pekan ke-16 Serie A Liga Italia. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan rencana utamanya untuk bisa menaklukkan AC Milan di San Siro pada pertandingan pekan ke-16 Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, mengungkapkan rencana utamanya untuk bisa menaklukkan AC Milan di San Siro pada pertandingan pekan ke-16 Serie A Liga Italia 2020-2021.

Juventus akan menjalani big match melawan AC Milan di San Siro pada Kamis (07/01/21) pukul 02.45 WIB dini hari. Ini adalah laga penting yang memaksa kedua tim untuk meraih tiga poin.

Milan atau Rossoneri butuh menang agar bisa tetap bertengger di puncak klasemen sementara. Sebab jika kalah, posisi mereka bisa dikudeta Inter Milan jika Nerazzurri menang kontra Sampdoria di pekan ini.

Sementara Juventus atau Si Nyonya Tua butuh kemenangan ini untuk bisa naik tangga di klasemen sementara. Setidaknya, mereka bisa menggusur Napoli dan menempel ketat AS Roma di peringkat tiga.

Sayangnya, skuat Andrea Pirlo itu tidak bisa tampil full power di laga tersebut. Sebab, Alvaro Morata tengah cedera dan Alex Sandro dikabarkan positif Covid-19 atau virus corona.

Meski demikian, Pirlo adalah seorang pelatih yang harus mampu mencari jalan keluar dari krisis yang tengah mereka alami. Ia pun lantas membeberkan rencananya seperti dilansir dari Sempre Milan.

"Kami masih butuh memantau (Paulo) Dybala, karena dia mengalami demam kemarin. Morata sendiri tidak akan ikut. Arthur dan (Adrien) Rabiot bisa tampil," ujarnya.

"Ini bukan laga hidup dan mati. Kami sekarang menghadapi tim kuat yang belum terkalahkan selama berbulan-bulan. Rencana kami adalah menampilkan ciri khas permainan kami di San Siro tanpa rasa takut," tutupnya.

Dari penuturannya itu, tampak jelas bahwa Andrea Pirlo meminta skuatnya untuk tidak takut memainkan permainan dengan gaya mereka sendiri, meski tim mereka masih pincang dan lawan yang dihadapi adalah Milan.

Lebih lanjut, sang pelatih juga kabarnya akan tetap memakai skema 4-4-2 yang sudah terbukti ampuh. Skema tersebut membuat mereka sukses menumbangkan Udinese dengan skor telak 4-1 pekan lalu.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Juventus menang dua kali dengan skor 2-1 dan 1-0. Di sisi lain, AC Milan menang satu kali dengan skor 4-2. Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 0-0.