Liga Italia

Tanpa 5 Pilar Andalan, Begini Starting XI AC Milan Untuk Lawan Juventus

Rabu, 6 Januari 2021 12:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Raksasa AC Milan kemungkinan bakal menggunakan formasi dan starting XI ini lantaran mereka tidak bisa membawa lima pemain untuk menghadapi Juventus. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Raksasa AC Milan kemungkinan bakal menggunakan formasi dan starting XI ini lantaran mereka tidak bisa membawa lima pemain untuk menghadapi Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola AC Milan kemungkinan bakal menggunakan formasi dan starting XI seperti ini lantaran mereka tidak bisa membawa lima pemain untuk menghadapi Juventus di Serie A Liga Italia 2020-2021.

AC Milan memang akan melawan Juventus dalam big match pekan ke-16 Serie A Liga Italia 2020/21. Laga keduanya akan berlangsung di San Siro pada Kamis (07/01/21) pukul 02.45 WIB dini hari.

Sampai detik ini, Milan atau Rossoneri masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 37 poin, hasil dari 11 kali menang dan empat kali imbang. Mereka belum terkalahkan di kancah domestik.

Meski demikian, mereka hanya terpaut satu poin dari Inter Milan di posisi dua dengan 36 poin. Artinya, kekalahan dalam laga kontra Juventus bisa jadi petaka bagi Milan yang tengah mengincar gelar juara.

Di sisi lain, Juventus atau Bianconeri menghuni peringkat lima dengan 27 poin, hasil dari tujuh kali menang, enam kali imbang, dan satu kali kalah.

Melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, Stefano Pioli dikabarkan tidak bisa menurunkan sampai lima pemain, yakni Zlatan Ibrahimovic, Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer, Matteo Gabbia, dan Sandro Tonali.

Karena kondisi tersebut, Pioli diprediksi bakal tetap menurunkan formasi 4-2-3-1, tapi dengan beberapa perubahan komposisi starting XI.

Prediksi starting tersebut adalah Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Rade Krunic, Franck Kessie, Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, dan Rafael Leao.

Rossoner benar-benar harus memenangkan pertandingan ini jika ingin terus mempertahankan status 'unbeaten' mereka di Serie A Liga Italia 2020/21.

Selain itu, kemenangan tersebut juga bisa membuat AC Milan kembali aman dari ancaman kudeta rival sekota mereka, Inter Milan, yang diprediksi bakal menang kontra Sampdoria di pekan ini.