Liga Spanyol

Ucap Ini Usai Catatkan Rekor Gila, Lionel Messi Baikan dengan Barcelona?

Rabu, 6 Januari 2021 12:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Ucapkan ini usai cetak rekor gila pasca kemenangan LaLiga Spanyol kontra Huesca, Lionel Messi baikan dengan Barcelona. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Ucapkan ini usai cetak rekor gila pasca kemenangan LaLiga Spanyol kontra Huesca, Lionel Messi baikan dengan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pasca laga LaLiga Spanyol kemenangan atas Huesca, Senin (04/01/21), Lionel Messi setidaknya sudah mencetak rekor gila. Lantas ucapkan sesuatu, dirinya sudah berbaikan dengan Barcelona?

Tahun lalu bisa dibilang merupakan masa-masa terberat yang dilalui oleh La Pulga usai 20 tahun mengarungi karier di Catalan. Ya, predikat nirgelar pasca liga domestik direbut Real Madrid dan insiden memalukan kalah 2-8 lawan Bayern Munchen, masih menghantui.

Kondisi ini kian diperparah lewat masalah internal hingga krisis finansial yang malah membuat Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub angkat tangan. Kedatangan pelatih anyar Ronald Koeman malah membuat situasi ruang ganti kian runyam.

Gara-gara kebijakan kontroversialnya yang mengusir Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez, Lionel Messi pun langsung naik pitam. Hasratnya tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol itu hampir terjadi jika tak ada klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Setelah berbagai media menuding hubungan keduanya kian retak, sang kapten malah menunjukkan rasa bangganya usai catatkan 750 laga bersama El Barca. Melansir Football Espana, ia berkata: "Suatu kebanggaan mencapai angka ini saat berseragam Barcelona,"

Sebagaimana diketahui, turun di kemenangan 1-0 lawan Azulgranas setidaknya buat bintang asal Argentina itu menangi 524 laga, 138 seri, dan 88 kalah. Sudah mencetak 644 gol dalam 750 laga, ia hanya tinggal sedikit lagi lampaui Xavi yang tampil 767 kali.

Akan tetapi, ungkapan kebahagiaan pemain berusia 33 tahun itu tak lepas dari tekanan besar yang menghampirinya. Bagaimana tidak? Dalam suatu wawancara media The Sun, Messi mengakui jika sedang dalam keadaan stres berat hingga diminta istrinya wajib ke psikolog.

"Antonella (Roccuzzo) telah berkali-kali mengatakan bahwa saya harus pergi ke psikolog, tetapi saya adalah seseorang yang menyimpan segalanya untuk diri saya sendiri," terang pemain yang terkesan cukup pendiam tersebut.

Lewat fakta itu, tentu saja mengisyaratkan jika Lionel Messi belum 100 persen berhubungan baik dengan Barcelona. Apalagi dengan kontraknya yang tak ada perkembangan, Si Kutu bisa tinggalkan skuat Ronald Koeman diakhir LaLiga Spanyol musim ini.