Liga Italia

Dibantai Juventus 3-1, AC Milan Bocorkan Strategi Transfer Januari 2021

Jumat, 8 Januari 2021 01:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMAC Milan membocorkan strategi transfer milik mereka di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2021 ini menyusul kekalahan yang mereka terima atas Juventus.

Kekalahan telak 3-1 yang diterima oleh AC Milan kala menjamu Juventus dalam laga lanjutan Serie A Italia 2020/21 giornata ke-16, Kamis (7/1/2021) kemarin adalah kekalahan pertama mereka sejak kampanye Liga Italia musim ini dimulai.

Tak hanya itu, kekalahan atas Juventus juga menjadi kekalahan AC Milan untuk pertama kalinya usai mereka melibas 27 pertandingan dengan catatan tak terkalahkan selama 304 hari.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika AC Milan langsung membocorkan strategi transfer yang akan mereka lakukan di jendela transfer periode ini usai laga menyedihkan tersebut.

Mereka dikabarkan tidak akan melakukan belanja jor-joran imbas dari kekalahan tersebut. Alih-alih mendatangkan pemain bernama besar, AC Milan kabarnya bakal tetap bertumpu pada barisan pemain muda yang mereka miliki.

Hal yang cukup bisa dimaklumi, mengingat target yang dicanangkan oleh AC Milan di awal musim ini hanyalah untuk finisi di posisi 4 besar Serie A Italia. Bukan untuk menjadi penantan serius gelar scudetto.

Nasib baik yang membawa mereka ke puncak klasemen sementara seperti saat ini tak membuat manajemen mengubah target dan melakukan belanja besar-besaran untuk memperdalam skuat yang oleh banyak pihak dirasa masih minim.

Skuat AC Milan sendiri diketahui bukanlah skuat terkuat di gelaran Serie A Italia 2020/21. Mereka tak memiliki kedalaman skuat yang mumpuni dan terbukti pincang kala beberapa pilarnya harus absen karena cedera atau alasan lain.

Saat ini mereka sedang menunggu kedatangan calon pemain baru asal Prancis, Mohamed Simakan, yang disebut-sebut bakal membuat lini belakang mereka menjadi lebih solid dan mumpuni.

Sementara menunggu Simakan datang ke San Siro, AC Milan juga diketahui akan membuka negosiasi dengan beberapa bintang tak terkenal yang tentunya berharga miring.

Hingga giornata ke-16 sekarang, AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 dengan raihan 37 poin. Hanya terpaut 1 poin dari Inter Milan di posisi ke-2.