Liga Italia

Ada Peran Maldini, Ini 4 Fakta Luar Nalar AC Milan yang Dihabisi Juventus

Kamis, 7 Januari 2021 09:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Ada Peran Maldini, 4 Fakta Luar Nalar AC Milan yang Dihabisi Juventus Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Ada Peran Maldini, 4 Fakta Luar Nalar AC Milan yang Dihabisi Juventus

INDOSPORT.COM - AC Milan menelan kekalahan pertama di Serie A musim ini saat menjamu Juventus di San Siro, Kamis (07/01/21) dini hari WIB. 

AC Milan memiliki catatan unbeaten alias tidak terkalahankan dalam 27 pertandingan Serie A Liga Italia sejak pandemi COVID-19. Namun, skuat Rossoneri harus mengelus dada lantaran rekor itu baru saja dipatahkan Juventus. 

Melawat ke San Siro pada pekan ke-16 Liga Italia, Si Nyonya Tua sukses meraup poin penuh berkat dua gol Federico Chiessa dan 1 dari Weston McKennie. 

Sementara itu tuan rumah hanya memiliki satu gol hiburan yang dibukukan Davide Calabria pada menit ke-41.

Penampilan AC Milan sebenarnya tidak terlalu buruk. Dari 20 percobaan tendangan ke gawang, skuat besutan Stefano Pioli bisa mencatatkan 8 tendangan tepat sasaran atau shoots on target. 

Sayangnya, harus diakui bahwa kedalaman skuat AC Milan memang tumpul karena ditinggal beberapa pemain penting mereka. 

Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Matteo Gabbia, Sandro Tonali harus menepi karena cedera. Kemudian, jelang laga dua pemain AC Milan, ante Rebic dan Rade Krunic malah dinyatakan positif corona. 

Di sisi lain, Juventus memang ditinggal beberapa pemain, termasuk Alvaro Morata. Namun, skuat Andrea Pirlo masih memiliki materi pemain apik nan profesional. 

Mulai dari Cristiano Ronaldo, Federico Chiesa, Bonucci, hingga Matthijs de Ligt yang di atas kertas jauh lebih berpengalaman dibanding pemain-pemain muda yang dimiliki Milan. 

© twitter.com/juventusfcen
Aksi Cristiano Ronaldo dalam laga AC Milan vs Juventus Copyright: twitter.com/juventusfcenAksi Cristiano Ronaldo melewati Diogo Dalot dalam laga AC Milan vs Juventus

Selain itu, sayap kiri yang biasanya menjadi keunggulan Rossoneri justru diobrak-abrik Bianconeri saat duel 1on1. Theo Hernandez dan Alessio Romagnoli tampak menjadi sasaran tembak sejak awal pertandingan. 

Beruntungnya, kekalahan ini tak memengaruhi posisi AC Milan di puncak klasemen. Pasalnya, sebelum pertandingan kontra Juventus, tim yang menempati posisi kedua, Inter Milan juga menelan kekalahan sat bertemu Sampdoria.

Dilansir dari Opta, berikut 4 fakta di luar nalar saat AC Milan dihabisi Juventus

1.Sejak tahun 2013, sebanyak 18 persen kekalahan Rossoneri hadir saat melawan Juventus. Tercatat 14 kekalahan dari 77 pertandingan yang sudah terselenggara. 

2. Kamis (07/01/21), Theo Hernandez dkk harus menerima pukulan telak karena tren positif mereka dihancurkan oleh Cristiano Ronaldo dkk. 

AC Milan mengakhiri rentetan 27 pertandingan tanpa kekalahan. Rossoneri terakhir kalah 304 hari lalu saat melawan Genoa.

3. AC Milan selalu mencetak gol dalam rentetan 36 pertandingan.  Ini merupakan tren gol terpanjang ketiga di Serie A

Sebelumnya, Juventus membuat rekor tersebut dalam dua edisi Serie A, 43 laga pada 2014 dan 44 pertandingan pada musim 2017.

4. Peran keluarga Maldini untuk AC Milan terus berlanjut. Diketahui, Daniel Maldini ikut dimainkan dalam laga melawan Juventus.

Ini menandai bahwa klan Maldini telah memainkan 1000 pertandingan untuk Diavolo Rosso. (Paolo Maldini 647 kali, Cesare Maldini 347 kali, dan Daniel Maldini 6 kali). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%