Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Duo Milan Kalah, AS Roma dan Juventus Mengancam Puncak

Kamis, 7 Januari 2021 06:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter.com/juventusfcen
AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2020/21 meski baru menerima kekalahan 1-3 dari Juventus, Kamis (07/01/21) dini hari WIB. Copyright: © twitter.com/juventusfcen
AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2020/21 meski baru menerima kekalahan 1-3 dari Juventus, Kamis (07/01/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2020/21 meski baru menerima kekalahan 1-3 dari Juventus, Kamis (07/01/21) dini hari WIB.

Milan menjamu Juventus di San Siro pada pekan ke-16 Liga Italia. Bianconeri mampu unggul lebih dulu lewat Federico Chiesa, sebelum dibalas Milan melalui Davide Calabria untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Juventus berada di atas angin pada babak kedua. Chiesa membawa Juventus kembali unggul dan Weston McKennie membunuh permainan untuk memberi kekalahan perdana Milan musim ini di Liga Italia.

Kekalahan tersebut tidak membuat Rossoneri, bergeser dari puncak klasemen Liga Italia. Skuat besut Stefano Pioli masih berada di urutanpertama dengan 37 poin.

Sementara itu, Inter Milan yang mengekor di belakangnya juga dibekuk 1-2 oleh Sampdoria, Rabu (06/01/21) malam WIB.

Kendati demikian, Rossoneri dan Nerazzuri harus sama-sama waspada di pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

Pasalnya, AS Roma dan Juventus perlahan-lahan mulai merambat ke puncak. Serigala Ibu Kota kini ada di posisi ketiga dengan 33 poin, memiliki selisih 3 angka dari Inter Milan. 

Sementara, Juventus di urutan keempat denga 30 poin. Skuat Andrea Pirlo juga masih memiliki tabungan satu laga melawan Napoli. 

Berikut klasemen Serie A Liga Italia pekan ke-16

© Whoscored
Berikut klasemen Serie A Liga Italia pekan ke-16 Copyright: WhoscoredBerikut klasemen Serie A Liga Italia pekan ke-16
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%