Liga Italia

Rekor Unbeaten Dipatahkan Juventus, AC Milan Masih Berpotensi Kejar Scudetto

Kamis, 7 Januari 2021 08:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© twitter.com/juventusfcen
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo Saat Melewati Pemain AC Milan Copyright: © twitter.com/juventusfcen
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo Saat Melewati Pemain AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meyakini bahwa timnya masih berada di jalur perebutan scudetto, meski baru saja ditekuk Juventus dengan skor 1-3.

AC Milan memiliki catatan unbeaten alias tidak terkalahankan dalam 27 pertandingan Serie A Liga Italia sejak pandemi COVID-19. Namun, skuat Rossoneri harus mengelus dada lantaran rekor itu baru saja dipatahkan Juventus. 

Melawat ke San Siro pada pekan ke-16 Liga Italia, Si Nyonya Tua sukses meraup poin penuh berkat dua gol Federico Chiessa dan 1 dari Weston McKennie. 

Sementara itu tuan rumah hanya memiliki satu gol hiburan yang dibukkan Davide Calabria pada menit ke-41.

Gagal memenangi laga kontra Juventus, AC Milan masih berada di jalur peraih scudetto. Rossoneri masih memuncaki klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21 dengan mengoleksi 37 poin. 

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli juga percaya timnya akan segera move on dari kekalahan melawan Juventus dan masih berambisi meraih scudetto musim ini. 

"AC Milan selalu ambisius. Kami harus segera move on dari pertandingan ini dan percaya diri bahwa kami dapat berjuang (meraih titel Serie A) sampai akhir karena kami memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi juara," ujar Stefano Pioli kepada Sky Sport

"Kami berhasil mempertahankan kualitas dan performa hingga sejauh ini. Itu menunjukkan bahwa tim Milan yang sekarang ini sangat luar biasa," imbuhnya. 

AC Milan selanjutnya akan berhadapan dengan Torino pada giornata ke-17 Liga Italia, Minggu (10/1/21). Harapannya, para pemain yang cedera dapat pulih sehingga kedalaman skuat Rossoneri kembali tajam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%