Liga Italia

Belum Juga Teken Kontrak, AC Milan Terancam 'Ditinggal' Romagnoli

Kamis, 7 Januari 2021 00:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Chris Ricco/Getty Images
Belum juga teken perpanjangan kontrak, AC Milan terancam ditinggal pergi oleh Alessio Romagnoli di akhir musim 2021/22 mendatang. Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
Belum juga teken perpanjangan kontrak, AC Milan terancam ditinggal pergi oleh Alessio Romagnoli di akhir musim 2021/22 mendatang.

INDOSPORT.COM – Belum juga teken perpanjangan kontrak, AC Milan terancam ditinggal pergi oleh Alessio Romagnoli di akhir musim 2021/22 mendatang.

AC Milan mulai harus memikirkan bagaimana caranya agar Romagnoli mau meneken perpanjangan kontrak yang ditawarkan. Mengingat peran kuncinya menggalang pertahanan di lini belakang Rossoneri.

Laporan dari Tuttosport menyebutkan jika Alessio Romagnoli adalah salah satu pemain yang menjadi prioritas AC Milan dan diharapkan mau memperpanjang kontraknya untuk terus bisa merumput di San Siro.

Hingga saat ini, negosiasi antara AC Milan dan Alessio Romagnoli masih berjalan di tempat. Sang pemain ngotot meminta kenaikan gaji dari 3,5 juta euro (Rp60,07 miliar) menjadi 5 juta euro (Rp85,8 miliar) per musim.

Permintaan gaji tersebut belum disanggupi oleh AC Milan. Sektor finansial yang terdampak Covid-19 menjadi alasan utama pihak manajemen klub menolak permintaan dari Romagnoli itu.

Jika negosiasi perpanjangan kontrak tersebut belum juga menemui hasil dan ternyata harus gagal, AC Milan memiliki 2 opsi terkait masa depan Alessio Romagnoli di San Siro.

Opsi pertama AC Milan harus rela melihat salah satu pemain terbaiknya melangkah pergi secara gratis di akhir masa kontraknya nanti.

Sementara opsi kedua yang lebih realistis adalah AC Milan bisa saja melego Alessio Romagnoli di bursa transfer mendatang demi mengamankan dana transfer dan tidak kehilangan salah satu bintangnya secara gratis.

Kabarnya, AC Milan bisa saja menyematkan banderol senilai 45 juta euro (Rp772,5 miliar) untuk tim-tim yang berniat menebus Alessio Romagnoli dari San Siro.

Selain Romagnoli, AC Milan juga mesti segera memperpanjang kontrak 2 bintang mereka lainnya, yakni Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu yang akan habis pada akhir musim 2020/21 ini.