Liga Italia

AS Roma vs Inter Milan: 3 Bintang yang Bisa Beri Nerazzurri Kekalahan

Minggu, 10 Januari 2021 12:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Catatan menarik jelang laga AS Roma vs Inter Milan, terdapat tiga pemain Giallorossi yang berpotensi beri kekalahan beruntun buat Nerazzurri di Liga Italia. Siapa sajakah mereka?

Dalam laga lanjutan pekan ke-17 Liga Italia musim ini, salah satu partai sengit akan tersaji antara tuan rumah AS Roma kontra runner up musim lalu, Inter Milan.

Bertanding di Stadion Olimpico, sang Serigala Ibukota yang tengah on fire bertekad raih angka penuh sekaligus memperbesar peluang mereka angkat gelar juara liga akhir musim nanti.

Hingga pekan ke-16, AS Roma berhasil bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 33 poin, atau hanya berjarak 3 angka dari Inter Milan yang berada di atas mereka.

Sehingga, laga kontra La Beneamata nanti malam akan sangat krusial bagi AS Roma untuk menipiskan selisih poin dari pemuncak klasemen yang masih dipegang AC Milan.

Hal senada juga dirasakan Inter Milan. Bertindak sebagai tim tamu, skuad arahan Antonio Conte tersebut ingin kembali ke jalur kemenangan setelah di pekan terakhir kalah memalukan dari Sampdoria.

Tiga angka juga dibutuhkan untuk membuka asa raih scudetto musim ini. Berbekal materi pemain yang lebih mentereng, Inter Milan memang sedikit diunggulkan jelang laga nanti.

Namun tim tamu tak boleh anggap enteng AS Roma, sebab sang wakil Ibukota punya sederet pemain kunci yang mungkin bisa berikan kekalahan kedua buat Inter Milan.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Untuk memanaskan tensi duel AS Roma vs Inter Milan, berikut INDOSPORT rangkum tiga bintang yang bisa beri Nerazzurri kekalahan di Liga Italia.

Henrikh Mkhitaryan
Nama pertama adalah Henrikh Mkhitaryan, gelandang asal Armenia tersebut memang menjadi roh permainan AS Roma musim ini. Tercatat, Mkhitaryan telah terlibat dalam 18 gol AS Roma di semua kompetisi.

Bahkan, mantan pemain AS Roma ini menduduki daftar teratas top skor dan top assists buat Serigala Ibukota musim ini, mengalahkan Edin Dzeko yang notabene adalah pemain depan.

Jordan Veretout
Berikutnya adalah Jordan Veretout. Pemain tengah asal Italia yang pergerakannya wajib diwaspadai pemain Inter Milan, apalagi tim tamu kerap kebobolan dari serangan open play di second line.

Serupa dengan Mkhitaryan, mantan pemain Fiorentina ini juga jadi penyumbang gol terbanyak AS Roma. Total, dirinya berhasil menjaringkan 8 gol dari 13 pertandingan di semua ajang.

Borja Mayoral
Terakhir ada Borja Mayoral, penyerang pinjaman dari Real Madrid yang dipastikan bakal jadi andalan pelatih Fonsesca di pertandingan AS Roma vs Inter Milan.

Meski berstatus pinjaman, namun striker berusia 23 tahun itu telah membuktikan kapasitasnya sebagai predator kotak penalti.

Bahkan di laga kontra Crotone kemarin, dirinya sukses menjadi bintang dengan mencetak dua gol serta memberikan satu assists untuk kemenangan telak 1-3 AS Roma.