Liga Italia

Ditahan AS Roma, Achraf Hakimi Samai Rekor Legenda Inter Milan

Minggu, 10 Januari 2021 23:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Achraf Hakimi berselebrasi dalam laga Inter Milan vs Bologna Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Achraf Hakimi berselebrasi dalam laga Inter Milan vs Bologna

INDOSPORT.COM – Meskipun ditahan AS Roma, Achraf Hakimi ternyata masih mendulang hal positif yaitu ia sukses menyamai rekor legenda Inter Milan.

Di tengah usaha mengejar AC Milan di puncak klasemen Serie A Italia, Inter Milan malah dihadang nasib buruk. Bertanding melawan AS Roma pada giornata ke-17, Inter Milan ditahan imbang 2-2.

Bahkan dalam pertandingan yang berlangsung di Olimpico itu, Inter Milan sempat tertinggal terlebih dulu setelah Lorenzo Pellegrini cetak gol buat AS Roma. Di babak kedua, Inter Milan bangkit dan sanggup membalikan kedudukan.

Beruntung Inter Milan punya Milan Skriniar dan Achraf Hakimi yang memungkinkan Inter Milan berbalik unggul atas AS Roma. Namun, di akhir laga, Gianluca Mancini malah berhasil membuat skor imbang lagi sehingga Inter Milan pun kehilangan dua poin.

Meski gagal menang, bek Inter Milan, Achraf Hakimi tampaknya masih bisa sedikit membanggakan diri. Soalnya menurut Opta, dirinya kini telah bersanding dengan legenda Inter Milan, yaitu Maicon.

Jadi, gol di laga melawan AS Roma tadi, merupakan yang keenam musim ini dari seorang Achraf Hakimi. Menjadi spesial karena bek Inter Milan terakhir yang mampu mencetak sedikitnya 6 gol dalam semusim adalah Maicon pada musim 2009/10.

Ketika itu, Maicon tampil dalam 33 pertandingan Inter Milan dengan catatan 6 gol dan 11 assists hingga berbuah pada gelar juara Serie A Italia. Sedangkan Hakimi, dia sudah menyamai pencapaian 6 gol Maicon hanya dalam 17 pertandingan saja.

Itu artinya, Hakimi berkesempatan untuk melewati capaian Maicon sebagai bek tersubur Inter Milan di Serie A Italia dalam 11 tahun terakhir. Namun pertanyaannya sekarang, mampukah Hakimi menyamai pencapaian Maicon yang lain yaitu bawa Inter Milan juara Serie A Italia?