Bursa Transfer

Ditinggal Jesse Lingard ke Inter Milan, Manchester United Malah Bakal Rugi Besar

Minggu, 10 Januari 2021 16:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© M88FC
Buang Jesse Lingard ke Inter Milan pada bursa transfer nanti bisa buat Manchester United sakit hati karena ditolak pemain seharga Rp1,5 triliun. Copyright: © M88FC
Buang Jesse Lingard ke Inter Milan pada bursa transfer nanti bisa buat Manchester United sakit hati karena ditolak pemain seharga Rp1,5 triliun.

INDOSPORT.COM - Kepergian Jesse Lingard ke Inter Milan, nampak tak akan terelakan lagi pada bursa transfer nanti. Jika benar demikian, Manchester United nampak bakal rugi besar, terutama untuk gaet pemain seharga 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Antonio Conte selaku pelatih Nerazzurri memang terkenal kerap andalkan para pemain Liga Inggris dalam skuatnya. Maklum saja, ketika menukangi Chelsea setidaknya dua musim, dirinya yakin skemanya nanti bisa menggebrak liga Italia.

Hasilnya saja juga terlihat ketika membuat nuansa Inter dengan 'Mini Liga Inggris' lewat hadirnya Ashley Young, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez. Akan tetapi, Christian Eriksen yang mereka beli dari Tottenham Hotspur ternyata jauh dari ekspektasi sehingga patut diganti.

Mengutip laman berita Football 365, hal inilah yang membuat Conte tergerak menendang Eriksen dengan harapan menyediakan posisi kosong bagi Jesse Lingard. Usut punya usut, kesempatan Inter Milan cenderung menguat setelah dapat restu dari MU.

Ya, Manchester United akan 'mempersilahkan' pemainnya itu pergi usai hanya tampil tiga laga sepanjang musim ini. Maksud hati dari skuat Ole Gunnar Solskjaer sendiri ialah mencari keuntungan agar bisa gaet Declan Rice dari West Ham United pada bursa transfer Januari.

Sayangnya, hasrat dari The Red Devils malah berujung kekecewaan seperti diwartakan oleh Sunday Mirror. Meski sudah membanderol bintangnya dengan harga cukup mahal yakni 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun), Manchester United dipastikan gagal gaet si pemain.

Sumber yang tak disebutkan namanya berkata: "Dec (Declan Rice) merasa tersanjung atas banyak klub peminat, tapi dia tak punya hasrat pindah ke Manchester. Sudah jelas kemana dia akan berlabuh," mengisyaratkan dirinya ingin pindah ke London.

Alhasil gara-gara tak dianggap oleh sang playmaker West Ham, The Red Devils pun mau tak mau mencari kandidat pemain baru lainnya. Apalagi sejatinya mereka sudah punya terlalu banyak gelandang, sebut saja Donny van de Beek yang dibeli 40 juta poundsterling (Rp767 miliar).

Walaupun tak dapat Declan Rice, setidaknya Manchester United masih bisa berpuas diri jika nanti menendang atau meminjamkan Jesse Lingard ke Inter Milan. Pasalnya ia tak punya kontribusi apapun, tapi anehnya malah alami perpanjangan kontrak hingga 2022 mendatang.