Bursa Transfer

Jurnalis Prancis Beberkan Opini Mengejutkan Soal Transfer Messi ke PSG

Minggu, 10 Januari 2021 13:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Angel Martinez/Getty Images
Seorang jurnalis ternama Prancis memberikan opini tak terduga terkait rencana Paris Saint-Germain yang ingin mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Seorang jurnalis ternama Prancis memberikan opini tak terduga terkait rencana Paris Saint-Germain yang ingin mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Seorang jurnalis ternama Prancis memberikan opini tak terduga terkait rencana Paris Saint-Germain yang ingin mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Paris Saint-Germain atau PSG menjadi salah satu klub yang santer dirumorkan membidik Lionel Messi untuk bursa transfer musim panas 2021. Selain mereka, Manchester City juga sedang punya niat yang sama.

Sebelumnya, muncul opini bahwa Manchester City atau The Citizen tidak akan mungkin mendatangkan Messi ke Etihad. Sebab, mereka sudah punya pemain dengan bayaran tertinggi, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne pernah mengatakan sendiri bahwa ia akan berjuang keras untuk terus mempertahankan status elitnya itu selama membela The Citizen.

Artinya, jika klub tersebut merekrut Messi, penghasilan De Bruyne bakal kalah. Sebab, Messi diyakini tidak mungkin meminta gaji dengan angka rata-rata seperti pemain lain.

Ternyata, sekarang muncul opini baru. Melansir dari Be Soccer, jurnalis ternama Prancis yang bernama Julien Laurens berpendapat bahwa Paris Saint-Germain juga tidak mungkin mendatangkan Messi.

"Dengan finansial fair play dan pandemi corona, saya tidak bisa membayangkan bagaimana PSG bisa membayar Neymar 30 juta euro, Messi 60 juta euro, dan Mbappe yang siap perpanjang kontrak," ujarnya.

"Mereka harus menyiapkan sekitar 150 juta euro, hanya untuk gaji setiap tahun. Secara finansial, itu tidak mungkin dilakukan. Namun, mereka tetap ngotot. Saya rasa, ini tidak realistis," pungkasnya.

Ini memang masuk akal. PSG sudah punya bintang mahal seperti Neymar dan Mbappe. Jika ditambah Messi, klub berjuluk Les Parisiens itu bakal semakin kerepotan mengurus finansialnya untuk menghindari kebangkrutan.

Namun, itu semua baru sebatas pendapat. Lionel Messi sendiri juga masih bersinar bersama Barcelona. Sehingga, segala rumor transfer dirinya di 2021 masih abu-abu.