Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Kapten Bhayangkara Dorong Pemain Muda Main di Luar Negeri

Minggu, 10 Januari 2021 14:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Bhayangkara FC
Ruben Sanadi resmi bergabung ke Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Ruben Sanadi resmi bergabung ke Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bek senior Bhayangkara Solo FC, Ruben Sanadi, mendukung para pemain muda Indonesia untuk berkarier di luar negeri. Apalagi saat ini Liga 1 tak kunjung dimulai. Pemain asal Papua itu ingin ada pemain Indonesia yang berprestasi di luar Indonesia.

Menurut Ruben, dengan berkarier di kompetisi luar negeri, para pemain akan semakin berkembang. Tak hanya pemain muda, para pemain senior juga diharapkan berani mengambil tantangan apabila ada tawaran klub luar.

"Semoga pemain seperti Sani Rizki dan teman-teman yang muda bisa berkarier di luar. Tapi gak tutup kemungkinan kalau ada senior yang dipake di luar, kenapa tidak? Jangan pernah menyerah dengan keadaan, tapi banyakin bersyukur dan berusaha," kata eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Lanjutan Liga 1 2020 tak kunjung bergulir karena tak ada izin dari kepolisian. Situasi itu membuat banyak pemain asing memutuskan hengkang dari Indonesia. Ruben Sanadi pun mendorong pemain muda Indonesia untuk mencari tantangan di kompetisi lain.

Lebih lanjut, Ruben Sanadi, yang baru saja berulang tahun ke-34 pada dua hari lalu, berharap Liga 1 segera digulirkan. Ia dan rekan-rekan seprofesi sudah menganggur selama sepuluh bulan terakhir, yang berimbas pada menurunnya penghasilan.

"Doanya semoga liga jalan dan semua kembali normal lagi. Semoga sehat dan jadi berkat bagi sesama terutama keluarga," ujarnya saat disinggung harapan dengan bertambahnya usia.