Liga Spanyol

Real Madrid Imbang Lawan Osasuna, Zinedine Zidane Salahkan Salju

Minggu, 10 Januari 2021 09:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyalahkan badai salju yang membuat timnya harus puas bermain imbang kala melawat ke markas Osasuna, Minggu (10/1/2021).

Pada pekan ke-18, Real Madrid menjalani laga tandang ke Stadion El Sadar, markas Osasuna. Dalam lawatan kali ini, El Real ingin mendapat tiga poin penting guna menggusur rival sekotanya, Atletico di puncak klasemen.

Namun keinginan tersebut urung terwujud. Madrid malahan harus puas bermain imbang dengan tuan rumah kendati mampu menguasai pertandingan dengan penguasaan bola dan jumlah tendangan yang dibuat.

Hasil imbang ini pun tak ayal membuat langkah Madrid menggusur Atletico di puncak batal terwujud. Malahan, raihan satu poin ini tak memberi banyak keuntungan bagi Los Blancos di tangga klasemen.

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid pun dibuat geram dengan hasil ini. Alih-alih mengomentari kegagalan timnya meraih kemenangan, ia malah menyalahkan cuaca buruk yang terjadi di markas Osasuna.

“Itu (laga Osasuna vs Real Madrid) bukanlah pertandingan sepak bola. Seharusnya itu dibatalkan,” tutur Zidane dengan nada emosi.

“Kami harus berhadapan dengan kondisi dan perjalanan buruk. Kami melakukan apa yang kami lakukan di atas lapangan. Tapi sensasi yang kami punya saat ini adalah ini (laga melawan Osasuna) pertandingan sepak bola,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, sebelum laga Osasuna vs Madrid digelar, badai salju terjadi di utara Spanyol  dan di ibukota Spanyol. Kondisi ini memaksa Los Blancos harus berangkat sehari lebih cepat.

Bahkan dalam keberangkatannya, El Real dibuat menunggu lebih dari empat jam dikarenakan lintasan Bandara Barajas diselimuti salju.

Atas hasil imbang melawan Osasuna tersebut, Real Madrid harus puas berada di tempat kedua klasemen LaLiga Spanyol 2020/21 dengan koleksi 37 poin atau tertinggal satu poin dari Atletico yang ada di puncak dan menyisakan tiga pertandingan di tangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%