Bola Internasional

4 Fakta Alex Luna, The Next Lautaro Martinez Incaran Raksasa Italia dan Inggris

Senin, 11 Januari 2021 21:37 WIB
Editor: Juni Adi
© sportsfinding.com
Alex Luna. Copyright: © sportsfinding.com
Alex Luna.

INDOSPORT.COM - Nama wonderkid Alex Luna sempat menjadi perbincangan hangat, lantaran bakatnya mirip dengan Lautaro Martinez yang membuat dua klub raksasa Italia dan Inggris berebut mendapatkannya.

Bakat-bakat besar pesepakbola asal Amerika Latin memang seakan tak ada habisnya. Salah satu negara yang rajin menerbitkan pemain berbakat adalah Argentina, dan kini muncul nama Alex Luna yang disebut-sebut sebagai The Next Lautaro Martinez.

Alex Luna kini menjadi perbincangan hangat publik sepak bola di Amerika Latin. Pasalnya, pemain berusia 16 tahun itu kabarnya tengah dipantau dua raksasa Eropa, AC Milan dan Manchester United. 

Bahkan pemain Atletico Rafaela itu kabarnya juga sempat diincar oleh Barcelona. Namun kabar tersebut luntur, hingga akhirnya AC Milan dan Manchester United lah yang berada barisan terdepan dalam perburuan Alex Luna.

Di Argentina, Alex Luna disebut-sebut sebagai The Next Lautaro Martinez, bintang muda sepak bola Negeri Tango yang kini bermain di Inter Milan.

Bukan sembarangan publik menjulukinya demikian. Pasalnya, Alex Luna punya kemampuan dribble di atas rata-rata karena sang pemain diketahui adalah pengidola sosok Neymar.

Alex Luna bahkan lebih mengidolakan bintang Brasil itu ketimbang maskot Argentina saat ini, Lionel Messi.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang sosok Alex Luna, berikut ini empat hal tentang sang pemain dan alasan mengapa dirinya bisa diincar AC Milan dan Manchester United:

1. Mengagumi 3 Raksasa Liga Spanyol 

Alex Luna diketahui adalah pengagum 3 raksasa Liga Spanyol, yakni Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Namun bukan berarti ia tak ingin bermain di negara Eropa lainnya.

Bagi pemuda 16 tahun ini, bermain di Eropa saja sudah seperti mimpi baginya. Sejak dulu hingga kini, Eropa memang selalu menjadi batu loncatan bagi para pemain asal Amerika Latin untuk menaikkan level bermain.

2. Ingin Dilatih Diego Simeone

Ada alasan mengapa dirinya mengagumi Atletico Madrid. Ternyata Alex Luna ingin bermain di bawah arahan pelatih Diego Simeone.

Menurutnya, Simeone adalah pelatih yang sangat brilian. Hubungan Simeone dan Alex Luna yang sesama warga negara Argentina tampaknya menjadi penyebab utama mengapa Alex Luna ingin ke Atletico Madrid.

3. Tajam di Musim Lalu 

Satu alasan mengapa pemain muda ini disebut sebagai The Next Lautaro Martinez adalah karena kemiripan gaya bermain. Alex Luna pun adalah striker yang tajam pada musim lalu.

Bersama tim muda Atletico Rafaela, ia berhasil mencetak 16 gol sebelum virus corona menghentikan kompetisi. Atletico Rafaela pun langsung menawari kontrak kepada Alex Luna untuk promosi ke tim utama.

4. Harus Menunggu Hingga 2022 

Mengingat usianya yang masih sangat muda, AC Milan dan Man United mesti bersabar jika ingin menggunakan jasa Alex Luna. Paling tidak, sang pemain harus tetap di Argentina hingga tahun depan.

Sebaliknya, hal tersebut seharusnya menjadi momentum bagi Alex Luna untuk semakin mematangkan permainannya di Argentina.